DPRD Kabupaten Belitung Timur Belajar Budi Daya Lele Di Cikupa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Kabupaten Belitung Timur Belajar Budi Daya Lele Di Cikupa

Kab Tangerang
dprd kabupaten belitung timur belajar budi daya lele di cikupa
Poto bersama

MRGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Untuk mendongkrak peningkataan perekonomian masyarakat di Belitung Timur anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur belajar budi daya ikan lile dengan mengunjungi ALETA. Aleta merupakan Asosiaasi Lele Tangerang yang merupakan binaan Dinas Perikanan melalui Bidang Budi daya perikanan.

Harry Wibowo Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang di sela-sela menerima kunjungan DPRD Kabupaten Belitung Timur kepada wartawan, Kamis (27/9) mengatakan, Asosiasi Lele Tangerang (Aleta) merupakan Pokdakan Mina Lestari Cibadak Kecamatan Cikupa yang juga binaan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang. "Alhamdulillah Aleta Tangerang sudah menjadi percontohan pembelajaran budi daya ikan air tawar bagi anggota DPRD Kabupaten Belitung Timur, semoga bermanpaat bagi masyarakat Belitung," jelasnya.

Dengan adanya kunjungan ke Tangerang di harapkan dapat meningkatkan produksi budi daya ikan lele untuk memenuhi kebutuhan konsumsi khususnya Wilayah masyarakat Kabupaten Belitung Timur.

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang mendata kebutuhan konsumsi ikan lele se-Tangerang Raya sebanyak 25 ton per hari, untuk Kabupaten Tangerang baru bisa memproduksi ikan lele sekitar 7 ton per hari.

Sementara, Ketua rombongan DPRD Kabupaten Belitung Timur Oman Anggari mengakui, para pembudi daya ikan lele saat ini masih indipidu dalam melakukan pembudi daya baik, pembenihan, pedaging dan pemasaran. "Aleta di Kabupaten Tangerang bisa menjadi inspirasi budi daha ikan lele Kabupaten Belitung Timur.nan

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top