Bupati Tijau Hewan Untuk Kurban - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Tijau Hewan Untuk Kurban

Kab Tangerang
bupati tijau hewan untuk kurban
Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar

Kab Tangerang(MP)Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang, melakukan pemeriksaan hewan kurban yang tersebar di beberapa titik yang ada di Kabupaten Tangerang. Sidak dilakukan untuk menjangkau ratusan titik-titik penjualan sapi dan kambing di Kota Seribu Industri tersebut.

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang akan menerjunkan tim pemantau hewan kurban yang akan diterjunkan dan disebar di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang yang bertugas untuk mengawasi dan memantau kondisi kelayakan hewan kurban. "Nanti senin kita akan lepas tim pemantau hewan kurban yang akan di sebar di 29 Kecamatan yang ada, mereka bertugas untuk melihat kondisi kelayakan hewan kurban dari sebelum di potong sampai setelah di potong," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang Endang Kosasih ketika sidak hewan kubran di Kampung Samprok Kecamatan Cikupa bersama Bupati Zaki pada, Jum'at, (18/9).

Disela-sela sidak hewan kurban di Cikupa Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, tujuan di lakukannya sidak ini semata-mata untuk melihat kondisi kelayakan dan kesehatan hewan kurban terutama dari penyakit-penyakit yang biasanya menghinggapi hewan kurban, itu semua demi kesehatan masyarakat Kabupaten Tangerang. Dan untuk menindaklanjuti hal tersebut Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang akan membuat tim pemantau kesehatan hewan kurban untuk melihat dan memeriksa langsung hewan kurban.

"Tentunya yang perlu diperhatikan adalah kesehatan hewannya dan juga kondisi hewannya jangan sampai ada cacat kemudian tidak sehat kemudian tidak sesuai dengan persyaratan kurban lainnya," ucap Zaki

Lebih jauh Zaki mengatakan, Mengingat kondisi perekonomian saat ini sedang lesu maka pemerintah kabupaten Tangerang tidak mengaharuskan setiap penjual hewan kirban memiliki izin resmi secara prosedural tetapi paling tidak mereka melaporkan ada beberapa titik di setiap Kecamatan yang ada karena agar kita bisa cek kondisi kesehatan hewan kurban tersebut.

Dalam sidak tersebut Bupati Zaki juga menginformasikan bahwa pemerintah kabupaten Tangerang dan MUI telah sepakat bawhwa hari raya Idul Adha jatuh pada hari kamis Tanggal 24 September, apa bila ada institusi lain yang menyelenggarakan Idul Adha pada tanggal 23 September silahkan saja sesuai dengan keyakinan masing-masing, tetapi saya himbau apabila ada yang perbedaan jangan terlalu di sikapi yang berlebihan.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top