Isu Begal Hanya Hoax! Warga Diminta Tetap Kondusif - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Isu Begal Hanya Hoax! Warga Diminta Tetap Kondusif

Kriminal
isu begal hanya hoax warga diminta tetap kondusif
poto : megapolitanpos.com

Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Ismanto Yuwono

MEGAPOLITANPOS.COM, Palangkaraya-Belakangan ini Kota Palangka Raya dihebohkan dengan adanya begal yang berkeliaran. Pembicaraan aksi begal itu ramai di media sosial (Medsos) dan juga melalui pesan berantai Blackberry Messengger (BBM).

Menanggapi isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat ini, Kepolisian setempat menegaskan bahwa kabar yang beredar tersebut hanya isu atau Hoax. Oleh karena itu warga Palangka Raya diminta untuk tetap kondusif.

"Kami hanya menerima laporan tentang kasus jambret. Ada dua laporan untuk jambret. Untuk kasus begal sejauh ini belum ada laporan. Jadi kabar yang beredar itupun besar kemungkinan hanya Hoax. Akan tetapi masyarakat tetap diminta untuk kondusif, tenang, waspada, dan hati-hati," ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli melalui Kasat Reskrim AKP Ismanto Yuwono, Senin (29/5/2017).

Ismanto mengatakan, jika memang benar terjadi tindak kejahatan seperti yang diisukan warga yang menjadi korban segera melapor ke kantor Polisi terdekat. "Kalaupun ada warga yang menjadi korban tindak pidana tersebut, silahkan lapor ke polres untuk segera ditindaklanjuti," kata Ismanto.

Menurut data yang dihimpun MP, kabar begal pertama kali beredar sudah sejak awal bulan Mei 2017. Yang paling terbaru, begal telah terjadi di Jalan Panglima Batur, Minggu (28/5/2017) sekitar pukul 21:50 Wib. Bahkan korbannya merupakan perempuan berumur 18 tahun. Dalam insiden itu diduga korban kehilangan, kalung, perhiasan dan uang sebesar Rp 30 juta. Dibeberapa medsos dan pesan berantai juga tersebar hal yang sama, salah satu pesan berantai ini tertulis, (Hati hati jangan keluar malam untuk Area Palangkaraya.. banyak yang mengaku telah di kejar dua orang menggunakan scoopy dengan membawa mandau. mereka di cegat tetapi setelah dekat jalan yang rame mereka berhenti mengejar karna takut di kepung warga.. wilayah ini sering terjadi di kawasan Cilik riwut, Badak, Beliang, hiu putih, rajawali, antang, garuda ujung.. plaku dengan cara mengejar dan menodong pisau/mandau. sebaiknya untuk warga palangka raya harus lebih berhati hati dan jangan keluar malam karna sekarang mulai bermunculan Begal yang sedang merajalela..
#sebarkan demi keamanan kita semua). Akibat tulisan itu sebagian warga masyarakat menjadi resah dan bertanya-tanya soal keaslian kejadian itu. Namun setelah ditelusuri ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) kepolisian setempat belum ada laporan terkait hal itu. (Dhani)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top