Mensos Berikan Bantuan PKH Dan BPNT Di STPI Curug Kabupaten Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Mensos Berikan Bantuan PKH Dan BPNT Di STPI Curug Kabupaten Tangerang

Kab Tangerang
mensos berikan bantuan pkh dan bpnt di stpi curug kabupaten tangerang
Mensos saat di Kabupaten Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tangerang, tepatnya di Gedung Serba Guna (GSG) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Jl. Serdang Wetan, Legok, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (02/04 2019).

Menteri Sosial melakukan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) didampingi oleh Direktur Jendral Penanganan Fakir Miskin Andi ZA Dulung, Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, beserta jajarannya, dihadiri juga oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan 1.200 para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama para penerima PKH se kabupaten Tangerang mengucapkan banyak terima kasih, karena program ini benar-benar membantu masyarakat yang sangat membutuhkan."Dan ini merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Pusat yang sudah terealisasi di tengah-tengah masyarakat, bukan lagi wacana apalagi berita bohong dan HOAX," ujarnya.

Zaki mengatakan bahwa Kabupaten Tangerang merupakan Kabupaten terpadat penduduknya di Provinsi Banten, dan yang paling banyak menerima BPNT dari kementerian kurang lebih sekitar seratus dua puluh sembilan ribu penerima. Apalagi program yang bergulir ini benar-benar untuk membantu juga usaha-usaha masyarakat memalui Bank BRI nanti, yang langsung diterima dan dipulirkan ditengah masyarakat kita,"tentunya perekonomian yang bergulir ini juga berada ditengah-tengah perekonomian masyarakat, bukan dari industri-industri besar. Tapi perekonomian rumahan masyarakat yang wajib kita pulirkan," lanjutnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya mengatakan bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Tangerang yang mencapai 9,5 persen pada tahun 2018, sekarang turun menjadi 5,2 persen,"manfaatnya ada, penerimanya juga ada,” ujarnya.

Saat berdialog dengan KPM, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa dalam empat tahun Pemerintah Presiden Jokowi tidak hanya mengurangi angka kemiskinan, tetapi juga memperbaiki tingkat kesenjangan,"dan ini berdasarkan survei BPS bukan kata saya,” singkatnya.

Menurut Mensos seperti diketahui bersama meningkatnya KPM BPNT dari sebanyak 1,3 juta di tahun 2017, menjadi 10 juta di tahun 2018. Dan ditargetkan di tahun 2019 menjadi 15,6 juta. Pada Desember 2019,"Presiden Joko Widodo menyampaikan komitmen untuk menambah jumlah KPM PKH di tahn 2020 menjadi 15,6 juta KPM. Dan ini berarti nanti diharapkan untuk KPM BPNT juga masuk sebagai peserta Program Keluarga Harapan(PKH)," tuturnya.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top