peltu Ismoyo Dampingi Satpol PP Tegakan Protokol Kesehatan di Pasar Desa Cikupa

0

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang – Upaya membantu penegakan hukum protokol kesehatan Peltu Ismoyo anggota Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Trs mendampingi Satpol PP Kecamatan melakukan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di pasar Cikupa Desa Cikupa Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Minggu (18/10/2020).

Pendampingan Anggita Koramil 04/Cikupa dalam rangka menegakkan protokol kesehatan Covid 19, menerapkan sistem 3 M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, di Pasar Desa Cikupa.

Kegiatan PDMPK dilakukan oleh anggota Koramil 04/Cikupa dengan tujuan agar masyarakat Cikupa terhindar dari penyebaran Covid 19, kegiatan yang dilakukan adalah mengawasi masyarakat yang datang ke pasar Cikupa untuk selalu mengikuti protokol Covid 19, masyarakat terlebih dahulu harus mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan air mengalir di tempat yang sudah di sediakan oleh kepala Pasar Cikupa, kmd petugas mengecek suhu badan masyarakat yang baru datang, serta petugas juga keliling memantau masyarakat yang sedang berbelanja agar selalu jaga jaraknya, tentunya semua harus menggunakan masker” Ujar Peltu Ismoyo anggota Koramil 04/Cikupa.

Dalam PDMPK Jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka petugas menegurnya kemudian di berikan arahan tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan Covid 19 terutama harus selalu menggunakan masker sa’at keluar dari rumah.

Kegiatan PDMKP ini dilaksanakan setiap hari oleh anggota koramil 04/Cikupa bersama dengan, satpol PP Kecamatan Cikupa.(SAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here