3 Tahun Anies, Aktivis 98: DPRD Jangan Asal Jeplak

0

MEGAPOLITANPOS.COM: Fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta ramai-ramai membully Anies Baswedan. Mereka memberi catatan kepada kinerja Pemprov DKI Jakarta tanpa data dan fakta.

“Kritik itukan harus berdasarkan data dan fakta. Selama satu tahun ini apa yang sudah dikerjakan DPRD. BerApa Perda yang disahkan? apakah Perda itu untuk kepentingan rakyat? Kalau kritik itu jangan asal jeplak?” sindir aktivis 98 Agung Nugroho kepada wartawan, Jumat (16/10).

Agung menilai, jangan hanya gara-gara pokok pikiran (Pokir) yang belum bisa terlaksana lalu DPRD ngambek dan membabi buta. “Harusnya Pak Dewan terhormat itu juga turun ke rumah sakit. Lha, waktu demo dan halte Busway banyak terbakar aja gak ada yang muncul, pas sudah reda baru teriak-teriak,” sindirnya.

Ketua Umum Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia ini menyatakan, tahun ketiga memimpin Anies Baswedan adalah rintangan terberat. Corona tentunya menghambat kierja dan ini terjadi di-33 provinsi hingga pemerintah pusat.

“Kalau secara keseluruhan tiga tahun dipimpin Anies di bidang kesehatan sudah oke,” salah satu inisiator Lingkar Aktivis Jakarta (LAJ) ini.

Hasil survei Rekan Indonesia di 33 provinsi kata Agung, DKI Jakarta justru menjadi yang paling siap melakukan terobosan dalam penanggulangan penyebaran wabah COVID-19.

“Tiga tahun kepemimpinan Anies adalah tahun terberat karena mewabahnya COVID 19. Tapi Anies memiliki komitmen dan konsern yang tinggi terhadap keadilan sosial bagi warganya dengan tetap mengutamakan prinsip keselamatan warga agar selamat dari Corona,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here