Penemuan Limbah Kesehatan, Kadinkes Sampaikan Permohonan Maaf atas Kelalaian Pihaknya

0

MEGAPOLITANPOS, PAGARALAM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, Dessy Elviani, SE menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kelalaian pihaknya terkait penemuan dua kantong limbah kesehatan yang diduga termasuk kategori Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dialiran sungai Cawang Kecamatan Dempo Utara, Rabu (14/10/20) dan sempat viral di media sosial.

Dessy menjelaskan, ditemukannya dua kantong limbah kesehatan yang tidak pada tempat semestinya itu, merupakan kelalaian pihaknya.  Dimana sekarang limbah tersebut sudah diamankan dan disimpan di gudang penyimpanan.

“.Selaku Kepala Dinas Kesehatan saya menyampaikan permohonan maaf atas kelalaian kami, dan limbah kesehatan tersebut sudah diamankan dan disimpan ditempatnya, “sampai dia ketika dibincangi awak media diruang kerjanya, Jumat (16/10/20).

Ditambahkan Dessy, untuk penanganan limbah kesehatan sebenarnya pihak Dinkes sudah melakukan pengelolaan sesuai dengan aturan yang berlaku, dalam hal ini mereka bekerjasama dengan pihak ketiga.  Dimana limbah-limbah ditumpuk digudang khusus yang telah disediakan, baik dirumah sakit, Puskesmas maupun di Dinas Kesehatan, untuk nantinya diangkut ke tempat pembuangan akhir, ” Rumah Sakit, Puskesmas dan Dinas Kesehatan kita sediakan gudang penyimpanan limbah-limbah kesehatan agar tidak dibuang sembarangan,” tambah Dessy.

Terkait kelalaian tersebut Kadinkes akan memberikan sanksi kepada oknum bersangkutan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (JF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here