PCNU Jakarta Barat Adakan Rapid Test Untuk Relawan dan Masyarakat Umum

0

MEGAPOLITANPOS.COM, AKARTA – Pelaksanaan perpanjangan PSBB di Jakarta yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta hingga 11 oktober 2020 mendatang menggugah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Barat untuk ambil bagian berperan aktif melakukan antisipasi mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Melalui program NU – Peduli yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 PCNU Jakbar, para relawan yang terdiri dari pengurus dan anggota NU serta Badan Otonom (Banom) serta Lembaga – Lembaga yang ada di gerakkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 80 titik se – Jakarta Barat pada tiap – tiap Kecamatan baik di pemukiman penduduk serta Masjid dan Mushola maupun fasilitas – fasilitas umum lainnya menjadi target penyemprotan.

Banser – Ansor dan IPNU – IPPNU merupakan Banom NU yang tak ketinggalan mendukung penuh pelaksanaan program NU Peduli di wilayah Jakarta Barat. LPBI-NU yang concern di bidang kebencanaan serta LAZIS-NU juga terlibat aktif didalamnya.

Nampak hadir tim relawan dari LPBI-NU DKI Jakarta yang memberikan bantuan alat kesehatan untuk tim Satgas Covid-19 PCNU Jakbar yang bertugas.

PCNU sendiri melakukan Rapid Test untuk seluruh relawan yang bergerak serta dibuka secara umum untuk masyarakat yang dilaksanakan di Kantor PCNU Jakbar Ruko Citypark Business District (CBD) Blok B2-15 Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis (8/10/2020).

Hadir dalam acara pelepasan relawan Kepala Kesbangpol Pemkot Jakarta H. Moh. Matsani, Ketua Satgas Covid-19 PCNU Jakbar KH. Muslihin Abdurrohim. H. Agus Salim, SE yang secara langsung melakukan pelepasan mengatakan, PCNU Jakarta Barat akan terus berupaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi makin mewabahnya penyebaran virus Covid-19 ini.

“NU harus hadir di tengah – di tengah masyarakat dan membantu masyarakat dalam menangani pandemic ini sehingga masyarakat terbantu kesehatan dan lingkungannya sehingga merasa aman dan nyaman dan tetap dapat melakukan aktifitas sehari – hari dengan tentunya tetap mematuhi standar kesehatan yang ada,” ujar pria humoris ini.

Dalam kesempatan yang sama, H. Moh. Matsani mewakili Pemkot Jakarta Barat menyampaikan, bahwasanya, pandemi ini adalah musuh kita bersama dan bukan hanya pemerintah saja yang berkewajiban untuk melakukan upaya penanggulangan, namun juga kita semua sebagai masyarakat harus secara bersama, bersinergi melakukan upaya yang sama agar pandemi segera berakhir.

“Kami tahu bahwa PCNU Jakarta Barat merupakan salahsatu organisasi masyarakat yang secara terus – menerus melakukan kegiatan sosial seperti ini dan sinergi yang telah terbangun selama ini tentu harus tetap terus dipertahankan”. “Khoirunnas min anfauhum linnas, sebaik – baik manusia adalah manusia yang berguna untuk orang lain (Masyarakat),” demikian diungkapkan pria berkacamata ini menyemangati tim relawan.

Rapid Test di PCNU Jakbar untuk seluruh relawan dan masyarakat umum, Penyemprotan Cairan Disinfektan 8 Kecamatan (80 Titik), Masjid, Mushola pemukiman zona merah, relawan satgas Covid – 19 PCNU Jakbar melibatkan Banom & lembaga NU, Ansor – Banser, IPNU – IPPNU, LPBI-NU, LAZIS-NU, KH. Muslihin Abdurrohim ketua Satgas Covid-19 PCNU Jakbar, LPBI-NU DKI Jakarta. H. Agus Salim, Ketua Tanfidziah PCNU Jakbar. Ka. Sudin Kesbangpol Pemkot Jakarta Barat, H. Moh. Matsani

Tak ketinggalan Marwin selaku Ketua Rt.04 Rw. 014 dan Mawi selaku Ketua LMK Kelurahan Cengkareng Timur didampingi pengurus area kantor melakukan Rapid Test untuk memastikan dirinya terhindar dari virus Covid-19. Hadir meninjau kegiatan tersebut, Ketua PWNU DKI Jakarta DR. KH Syamsul Ma’arif yang secara umum menyatakan sangat berterimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh PCNU Jakarta Barat beserta tim dan PWNU DKI Jakarta mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini. (Andre/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here