Geger Warga Kelurahan Plosokerep Temukan Mayat Gantung Diri Dan Uang 5 Juta Rupiah

0

Geger Warga Kelurahan Plosokerep Temukan Mayat Gantung Diri Dan Uang 5 Juta Rupiah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Blitar- Sosok mayat laki laki ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan di sebuah semak semak rumput gajah dekat SPBU jalan Kenari Plosokerep Sananwetan kota Blitar Rabu petang (07/10/20) sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres kota Blitar AKBP Leonard M Sinambela melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Rochan mengatakan dengan penemuan mayat tanpa identitas. Seorang pria diduga gantung diri di area persawahan semak-semak tepatnya di selatan SPBU Jalan Kenari pada Rabu petang pertama diketahui oleh saksi warga sekitar saat pulang mencari rumput.

Lanjut Ahmad Rochan, dari keterangan saksi mata saat itu melihat kondisi jenazah sedang duduk dan lehernya terikat dengan tali tambang plastik.Selanjutnya saksi yang enggan disebut namanya ini melihat gundukan terpal berwarna oranye yang berada di tengah semak-semak.

“Saksi mencurigai sesuatu yang di rasa ada kejanggalan, ia pun mendatangi dan menyingkap terpal itu ternyata ada sosok mayat laki laki dengan posisi telungkup dengan leher terikat tali dan sudah tidak bernyawa,” ungkapnya.

Lanjut Kasubag Humas Polresta Blitar, dengan kejadian penemuan mayat itu saksi segera memberitahukan kepada warga sekitar lainnya di sekitar TKP dan melaporkanya ke Polsek Sananwetan untuk dilakukan evakuasi.

Dari hasil olah TKP, petugas sempat memeriksa kondisi korban dan petugas menemukan barang bukti berupa dompet berwarna coklat berisi uang sebesar Rp 5.250.000, kunci sepeda motor topi warna biru, celana panjang hitam, baju batik warna merah setrip putih hitam, kaos sinlet warna telur asin.

Baca Juga : Polresta Blitar Garuk Puluhan Sepeda Motor Yang Diduga Untuk Balap Liar

“Disana petugas Inavis juga menemukan satu lembar tiket bus jurusan Lampung – Blitar, sandal selop warna hitam, dan korek api bensol warna merah dan putih,” ucapnya.

Kondisi penemuan mayat di lahan persawahan memang agak rimbun, karena tertutup tanaman rumput gajah, ditambah susana sudah petang sehingga mengganggu pandangan, ditambah rimbunan tanaman perdu berduri setinggi 1,5 meter dengan kemiringan tanah 45 derajat.

Posisi korban duduk tertelungkup dengan terdapat tali tampar plastik warna hijau yang terikat pada leher dan menggantung pada pangkal pohon perdu berduri,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis disimpulkan dugaan sementara korban meninggal murni karena bunuh diri dengan ciri lidah menjulur dan keluar air mani.

“Polisi masih mengupayakan untuk mencari identitas guna memastikan jatidiri yang bersangkutan,” pungkasnya.(za)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here