Kejari Majalengka Selamatkan Uang Negara Rp. 587 Juta, Kasus BUMD di PDSMU

0

Kejari Majalengka Selamatkan Uang Negara Rp. 587 Juta, Kasus BUMD di PDSMU


M
EGAPOLITANPOS.COM, Majalengka
-Kejaksaan Negeri Majalengka kembali menyampaikan hasil perkembangan terkait kasus tindak pidana korupsi di Perusahaan Daerah Sindangkasih Multi Utama (PDSMU) milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), satu tersangka ditetapkan dan menyelamatkan uang negara.

“Bahwa pada hari ini, Rabu 07 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB penyidik bidang tindak pidana khusus Kejaksaan Negeri Majalengka telah melakukan Penyelamatan Potensi Kerugian Keuangan Negara. Penyitaan senilai Rp. 500 juta,” kata, Kajari Majalengka Dede Sutisna. Rabu, (7/10/2020)

Menurutnya, ini merupakan barang bukti dalam perkara tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana usaha di PDSMU tahun 2014 – 2019 yang diduga dilakukan oleh Junaidi (62) bin Ahmad (alm) selaku penanggung jawab pada waktu itu.

“Jadi uang tersebut diterima dari seseorang berinisial MR yang juga merupakan saksi dalam perkara ini, untuk penyitaan barang bukti telah dititipkan ke rekening Bank Mandiri RPL 147 PDT Kejari Majalengka 134 00 383838 80,” ungkapnya.

Kajari didampingi Kasie Pidsus Guntoro Janjang menegaskan kepada para penerima yang menerima aliran dana dari PDSMU agar segera mengembalikan kepada penyidik tindak pidana khusus.

“Sebelum jaksa penyidik mengambil tindakan tegas dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru baik dari direksi maupun dari dewan pengawas,” tuturnya.

Diakhir Kajari menjelaskan sekaligus berharap, untuk audit penghitungan kerugian negara sudah berjalan yang dilakukan oleh lembaga yang berwenang. Hasil penyidikan sebelumnya telah menyita senilai Rp. 87 juta, jadi total uang yang disita Rp. 587 juta.

“Pemeriksaan terhadap saksi terus berlanjut, hari ini saksi dengan atas nama Lalan Suherlan selaku Kepala BKAD Kabupaten Majalengka. Semoga kasus ini cepat selesai, mohon doa dari masyarakat Majalengka,” tutupnya. ** (Sigit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here