Ngaku Hanya Renovasi Rumah, Bangunan Kontrakan Dan Toko Diduga Belum Miliki IMB

0

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Parah, mengaku hanya renovasi rumah. Bangunan di Jalan Garuda RT. 01 RW 06, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, ternyata pemiliknya sedang mengerjakan pembangunanToko dan Kontrakan.

Dari hasil pantuan investigasi Wartawan Megapolitanpos.com, bangunan tersebut sedang dikerjakan. Untuk lantai bawah toko sedangkan lantai atas kontrakan. Diduga pemiliknya belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta di disinyalir melanggar beberapa peraturan daerah diantaranya Perda 17/ 2011 tentang retribusi perijinan tertentu, Perda 3/2012 tentang bangunan gedung, Perda 6/2012 tentang rencana tata ruang wilayah Kota Tangerang dan Perda 8/2018 tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Kasi Ketretaman dan Ketertiban (Trantib), Kecamatan Batuceper, Yunadi, Rabu (30/09/2020) menjelaskan, Pemiliknya pernah datang untuk membuat surat pengantar keterangan sebagai pengurusan IMB, ke DPMPTSP Kota Tangerang, Jumat 25 September 2020 lalu.

“Informasinya pemilik bangunan tersebut sudah dipanggil juga oleh Satpol PP Kota Tangerang dan katanya lagi ngurusin IMB. Yang jelas kami hanya meminta keterangan saja, kalau pemiliknya menyalahi aturan dalam membangun dan belum miliki IMB, Penegakan berada di tingkat atas Satpol PP,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pekerja bangunan yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan, Bangunan ini buat toko dibawah, sedang atasnya buat kontrakan.

“Ketemu sama mandornya saja Pak Joko, mas.. saya mah hanya pekerja kuli bangunan, maaf ya mas,” pungkasnya sambil meninggalkan wartawan Megapolitanpos.com saat sedang menggali informasi siapa pemiliknya.

Sampai berita ini ditanyakan belum ada pernyataan resmi dari Satpol PP terkait Bangunan yang di duga belum miliki IMB di sepanjang Jalan Garuda. (Amr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here