Sempat Buron, Penjambret Di Tembak Polisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sempat Buron, Penjambret Di Tembak Polisi

Berita Daerah
sempat buron penjambret di tembak polisi
Tersangka saat dilumpuhkan satreskrim

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam - Setelah dua minggu jadi buron, Ahmad Feriansyah (23), warga Tebat Baru Ilir, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kota Pagaralam Sumatera Selatan akhirnya menyerah saat Satreskrim Pores Pagaralam dibawah komando Kanit Pidum, Ipda Dian Rana menciduk dan memberinya hadiah timah panas, Jum'at malam (15/3). AF yang diduga melakukan aksi penjambretan di wilayah Jalan Laskar Wanita Mentarjo, depan Resto Saung Geulis Bedeng kresek Pagaralam pada Selasa (6/3) lalu, ditangkap di Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan Kota Pagaralam dan langsung digelandang ke Mapolres Pagaralam.

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji melalui Kasatreskrim Iptu Acep Yuli Sahara mengatakan aksi penjambretan dilakukan AF pada Selasa siang sekitar pukul 11.30 WIB. Korbannya adalah Tarmi Yunita (24) seorang tenaga honorer dilingkungan Dinas Pendidikkan dan Kebudayaan Pemkot Pagaralam.

Dijelaskan kasat, saat itu korban yang tercatat sebagai warga Desa Kapitan, Kabupaten Lahat, tengah mengendarai sepeda motor dijalan Laskar Wanita Mentarjo bersama temannya Sulistriani (31), menuju kantor Dinas Pendidikan di Gunung Gare. Saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba dari arah belakang sebelah kanan dipepet sepeda motor yang dikendarai AF, " Tersangka langsung mendorong dan berusaha mengambil paksa tas korban, yang berisikan 1 unit laptop merk Toshiba, 1 unit handphone merk OPPO type A 37 dan uang tunai Rp 400 ribu, terjadi tarik menarik dan tersangka berhasil membawa kabur tas beserta isinya tersebut. Atas peristiwa itu, korban langsung melapor ke Polres Pagaralam," Kata Kasat melalui siaran Pers Humas Polres Pagaralam, Sabtu (16/3).

Menidak lanjuti laporan korban, Kapolres Pagaralam melalui satreskrim melakukan pengejaran terhadap pelaku, berbekal informasi dan ciri-ciri dari saksi," Mendapat informasi pelapor, pihak kami melakukan penyelidikkan dan memperoleh informasi identitas pelaku, sehingga pada Jum'at malam (15/3) sekitar Pukul 23.00, berhasil membekuk tersangka pelaku di Simpang Padang Karet Kecamatan Pagaralam Selatan, karena melakukan perlawanan, terpaksa dilakukan tindakkan tegas dan tersangka dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kaki," tambah Acep.

Saat dilakukan penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit laptop warna hitam merk Toshiba dan 1 unit Handphone merk OPPO.

" Sementara ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres untuk kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, terhadap tersangka AF kita kenakan pelanggaran pasal 365 KUHP Tentang Pencurian disertai dengan kekerasan (Curas), dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan," pungkas Kasat. (JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top