Ini Peran Babinsa Dalam Keluarga Berencana - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini Peran Babinsa Dalam Keluarga Berencana

TNI POLRI
ini peran babinsa dalam keluarga berencana
Pertemuan Keluarga Siaga

MEGAPOLITANPOS.COM, Surakarta-Meningkatnya kewaspadaan dan kesiap siagaan masyarakat kelurahan terhadap resiko dan bahaya yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan, bencana, wabah, kegawat-daruratan yang ada di wilayah kelurahan. Selasa (12/2/ 2019) diadakan pertemuan Keluarga Siaga pukul 09.30 WIB bertempat di Aula UPTD Puskesmas kelurahan Nusukan Kec.Banjarsari Surakarta jln.Sriwijaya Utara No III .

Serka M.Nasirin Angota koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735 Surakarta menghadiri Pertemuan Pembinaan keluarga Siaga, yang diikuti 16 orang pengurus Desa Siaga. Selaku moderator dalam pertemuan Ibu Suasti (Puskesmas kelurahan Nusukan) dengan ketua Desa siaga Soni Gunawan.

Adapun maksud pembinaan keluarga siaga adalah memberikan pembinaan dan sosialisai kepada masyarakat yang sadar, dan mampu untuk mencegah dan mengatasi berbagai ancaman terhadap kesehatan masyarakat dan kejadian bencana, kecelakaan, dan lain-lain, dengan memanfaatkan potensi setempatd, dengan mempunyai tujuan mewujudkan masyarakat yang mandiri untuk sehat.

Diharapkan dengan adanya pembinaan keluarga siaga dalam wadah kelurahan siaga atau desa Siaga mempunyai manfaat dalam upaya cegah dini terhadap resiko ancaman di bidang Kesehatan dan bencana yang ada di lingkungan Masyarakat.(*/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top