Terkait Polemik Penghargaan PBB Kepada Ipda Rochmat, BINs Angkat Bicara - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Terkait Polemik Penghargaan PBB Kepada Ipda Rochmat, BINs Angkat Bicara

Peristiwa
terkait polemik penghargaan pbb kepada ipda rochmat bins angkat bicara
Keterangan Pers BINs

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Menyikapi terjadinya polemik dan simpang siurnya berita yang beredar dimedia menyoal penghargaan PBB kepada Ipda Rochmad Tri Marwoto yang terjadi pada saat acara peresmian Mushala Ar Razi dan asrama yatim Ginaris di Madiun, Senin 15/10/2018 lalu, Bhayangkara Indonesia News (BINs) menggelar konferensi pers pada Jum’at sore di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat (19/10/2018).

Dalam konferensi persnya, Arief Yuswandono (jubir BINs) menyampaikan, acara utama pada hari senin (15/10/2018) di kediaman Ipda Rochmat di desa Klagensrut, Jiwan Madiun adalah peresmian mushola Ar Razi dan asrama yatim Ganaris yang dikelola oleh Ipda Rochmat tersebut diresmikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs Luki Hermawan, M.Si didampingi ketua Bhayangkari nyonya Atik Luki Hermawan dan kehadiran bapak Lodewyk Pasulatan dan pemberian plakat berlogo United Nation yang menimbulkan polemik di media adalah atas inisiatif BINs dan tanggung jawab BINs sepenuhnya.

“BINs adalah salah satu media yang konsen mengangkat berita aktivitas Ipda Rochmat dan mendampinginya dalam beberapa wawancara di stasiun telivisi nasional. Karena melihat dan memperhatikan aktivitas Ipda Rochmat yang perduli dengan anak-anak, BINs berinisiatif mengontak PBB agar ada perhatian dan support, karena selama ini Ipda Rochmat mengeluarkan dana sendiri untuk mengurus puluhan anak yatim tersebut," ujarnya.

Lanjut Arief pihaknya menghubungi Lodewyk Pasulatan yang bekerja di UNIC, lembaga PBB yang menurut BINs sebagai penghubung dengan dunia internasional, oleh Lodewyk, BINs diarahkan untuk kirim surat ke UNICEF, Badan Dunia PBB yang mengurusi anak-anak, kemudian BINs mengirim surat resmi kepada UNICEF yang ada di Jakarta,"untuk hadir melihat dan memberi support pada kegiatan Ipda Rochmat di kediamannya, hanya untuk hadir, bukan memberi penghargaan," ujarnya.

Ia menambahkan secara lisan dalam pertemuan dengan BINs, pihak UNICEF siap mengirim dua orang perwakilan untuk mengunjungi kediaman Ipda Rochmat bersamaan dengan acara peresmian mushola dan asrama yatim Ginaris pada senin 15 Oktober 2018 lalu. Dan memang benar, kehadiran Lodewyk Pasulatan ke acara tersebut adalah dalam kapasitas pribadi sebagai salah satu pegawai di UNIC, bukan atas nama UNIC atau PBB.

Masih kata Arief karena biaya perjalanan Lodewyk itu dari BINs, bukan dari kantor UNIC, dan penempatan logo PBB pada plakat ucapan selamat adalah murni inisiatif BINs dan segala resikonya adalah tanggung jawab BINs,"dan atas ketidak nyamanan dan polemik yang terjadi di media massa, BINs meminta maaf kepada semua pihak yang telah dibuat repot, yaitu UNIC perwakilan Indonesia, UNICEF, PBB, Polda Jawa Timur, Sat Brimob dan keluarga besar Ipda Rochmat dan Kepada semua pihak, BINs berharap semua polemic yang tejadi, tidak memelintir berita dan statement apa pun," tutup Arif.(Koko)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top