Jokowi Tetap Tandatangani RPP, Said Iqbal Serukan Kaum Buruh Berjuang Habis Habisan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jokowi Tetap Tandatangani RPP, Said Iqbal Serukan Kaum Buruh Berjuang Habis Habisan

Politik
jokowi tetap tandatangani rpp said iqbal serukan kaum buruh berjuang habis habisan
Presiden KSPI Said Iqbal

Megapolitanpos.com. Jakarta. Aksi Ribuan Buruh yang digelar di Istana Negara kemarin (15/10), tidak menyurutkan presiden Jokowi untuk tetap menandatangani RPP Pengupahan. Bahkan Jokowi berkeyakinan bahwa PP Pengupahan ini sudah sejalan dengan amanat untuk mensejahterakan buruh karena akan berjalan secara otomatis terjadi kenaikan upah secara berkala tanpa harus buruh berunjukrasa menuntut upah.

Hal ini berbeda dengan pandangan mayoritas serikat buruh yang justru melihat RPP Pengupahan ini dimana didalamnya sudah jelas tidak ada perhitungan komponen KHL tetapi hanya berdasarkan Upah tahun sebelumnya ditambah inflasi dan pertumbuhan yang persentasenya hanya satu digit, bahkan dengan formula pasti tersebut Kebutuhan Hidup Layak pekerja tidak akan pernah dilakukan survey lagi.

Berarti peranan Dewan Pengupahan akan mengeliminasi dengan sendirinya dan otomatis tidak ada lagi peluang untuk memperbaiki upah di seluruh daerah di Indonesia.

Melihat hal tersebut aksi buruh sore kemarin dipercepat oleh para serikat buruh, dan langsung langsung menyusun agenda dadakan pimpinan buruh seluruh Indonesia. Dalam Rapat Sore ini FORUM Rapat Pimpinan BURUH Seluruh Indonesia sepakat untuk menggunakan tanggal20 Oktober 2015 sebagai Tonggak Sejarah Perubahan yang akan tertulis dalam sejarah Bangsa ini dengan tinta emas.

Dalam pertemuan tersebut Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan "Kenapa 20 Oktober 2015 akan tercatat dengan tinta emas? ... karena pada tanggal tersebut ada perjuangan hidup mati BURUH INDONESIA!"

Said Iqbal juga menyerukan kepada kaum buruh Indonesia untuk berjuang Habis habisan melawan kebijakan kebijakan yang tidak pro rakyat! Salah satunya RPP Pengupahan. (AN)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top