Ditinggal Larry Page, Google Pecah Kongsi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ditinggal Larry Page, Google Pecah Kongsi

Teknologi
ditinggal larry page google pecah kongsi
larry page

MEGAPOLITANPOS.com - Kabar mengejutkan datang dari Chief Executive Officer (CEO) Google, Larry Page. Pemimpin perusahaan raksasa internet itu mundur dari kursi kepemimpinannya di Google.

Dia pun memilih untuk membentuk sebuah perusahaan baru yang diberi nama Alphabet. Namun, mundurnya Larry dari Google bukanlah karena ada perpecahan di dalamnya. Hal tersebut dilakukan Larry lantaran perusahaan raksasa internet itu ingin melakukan perombakan besar-besaran agar perusahaan itu bisa lebih produktif lagi ke depannya. Larry ingin agar Google bisa lebih ramping dan fokus dalam mengolah berbagai lini bisnis yang dipegangnya.

Seperti diketahui, Google memang memiliki berbagai lini bisnis yang dipegang seperti bisnis periklanan, mesin pencarian, Youtube, Android, Chrome, bisnis kesehatan, dan beberapa sektor bisnis lainnya. Melihat terlalu banyak bisnis yang dipegang oleh satu perusahaan, Google pun khawatir otak perusahaan tersebut akan "terbelah" dan membuat ketidakseimbangan dalam setiap bisnis yang dipegangnya.

"Google yang baru ini memang sedikit lebih ramping karena perusahaan yang tidak berkaitan langung dengan produk internet justru kami pindahkan ke Alphabet," tulis Larry Page dalam blog resmi Google.

Dengan demikian, mesin pencari itu tidak lagi mengelola unit bisnis yang mengembangkan tema kesehatan. Tema tersebut diubah menjadi perusahaan terpisah yang berdiri di bawah naungan Alphabet. "Alphabet itu tentang bisnis yang makmur melalui kekuatan kepemimpinan serta kemandirian.

Secara umum, model bisnis kami adalah masing-masing bisnis dijalankan oleh seorang CEO yang kuat," tambah Larry Page. Meski demikian, Google akan tetap beroperasi. Hanya saja, perusahaan tersebut akan lebih fokus pada produk internet dan mesin pencarian. Dan untuk urusan bisnis, Alphabet lah yang akan menanganinya. - See more at: http://www.monitorday.com/detail/11511/ditinggal-larry-page-google-pecah-kongsi#sthash.Rh4Jfqlp.dpuf

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top