Situs Alphabet Google Diblokir di Tiongkok - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Situs Alphabet Google Diblokir di Tiongkok

Teknologi
situs alphabet google diblokir di tiongkok
google

MEGAPOLITANPOS.com - Perusahaan induk di mana Google menjadi salah satu perusahaannya yang baru saja dibentuk, Alphabet, diblokir sekitar 24 jam setelah diumumkan pembesar Google.

Google belum lama hari ini mendirikan Alphabet, perusahaan induk yang di dalamnya termasuk perusahaan mesin pencari dan perusahaan-perusahaan independen seperti lengan risetnya X Lab, unit investasi Google Ventures dan operasi kesehatan serta sainsnya.

Sejauh in laman ini hanya berisi surat dari pendiri Google Larry Page dan sebuah tautan ke laman investor relation Google. Namun laman Alphabet, www.abc.xyz, sudah terblokir di Tiongkok, yang mengoperasikan sistem penyensoran Internet paling mahal dan paling canggih di dunia yang disebut dengan Great Firewall. Kendati diblokir, pengumuman restrukturisasi Google ini luas diberitakan media massa Tiongkok, termasuk Harian Rakyat yang menjadi corong Partai Komunis.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top