Beladiri Ju-Jitsu Siap Dampingi Beladiri Militer Prajurit Kodam Jaya Yong Moodo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Beladiri Ju-Jitsu Siap Dampingi Beladiri Militer Prajurit Kodam Jaya Yong Moodo

Umum
beladiri ju-jitsu siap dampingi beladiri militer prajurit kodam jaya yong moodo
Olahraga Jusit Su

MegapolitanPos.com, Jakarta -
Olahraga beladiri Ju-Jitsu, yang juga di populerkan aktor film laga Holywood Steven Seagal, bakal semakin digemari warga di Ibukota DKI Jakarta. Setidaknya demikianlah semangat yang ditunjukkan para Pengurus Provinsi DKI (Pengprov) Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) yang baru dilantik oleh Ketua Umum Institut Ju Jitsu Indonesia (IJI) Heru Winoto untuk periode 2015-2020 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/12).
Dalam kesempatan itu Heru Winoto mengatakan, kegiatan pelantikan sekaligus sebagai ajang menyamakan dan bertukar teknik-teknik terbaru gerakan Ju-Jitsu, karena sangat berguna sebagai bekal bagi atlet Ju-Jitsu DKI yang akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang.

“DKI sebagai tuan rumah harus punya target-target juara,” ungkap Heru.
Heru Winoto juga mengatakan, di Indonesia sudah terbentuk Pengurus Besar (PB) Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) di 16 Provinsi yang siap untuk bergabung dengan KONI.

“PB IJI akan menjadi wadah penyelenggaraan kejuaraan-kejuaraan nasional hingga internasional. Adik-adik kita dari atlet Ju-Jitsu di Indonesia sangat haus pertandingan. Kami berharap sekali kepada Pemerintah memberi kesempatan itu, karena potensi kita sangat besar untuk berlaga hingga level internasional,” harap Heru.
Menurutnya juga, kini olahraga Ju-Jitsu terus berkembang di kalangan TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Senada dengan Heru Winoto, Abdul Azis Muslim, S.H. yang baru dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Institut Ju-Jitsu Indonesia Pengprov DKI Jakarta dengan didampingi Wakil Ketua Umum Parada W.N. Tampubolon S.H., mengatakan, pihaknya langsung mengadakan seleksi atlet untuk pertandingan di Kejurnas Ju-Jitsu tahun 2016.

“Kita akan target merebut piala umum yang sementara ini diraih oleh Jawa Timur,” tegasnya.
Ditanya bagaimana untuk mempopulerkan lagi Ju-Jitsu di Jakarta, Azis mengaku pihaknya akan mengembangkan di sekolah-sekolah mulai tingkat SMP-SMA.
Sejalan dengan Azis, Wakil Ketua Umum Institut Ju-Jitsu Indonesia Pengprov DKI Jakarta Parada W.N. Tampubolon S.H., yang juga masih aktif sebagai Perwira Kodam Jaya dan menjabat Dansecata Rindam Jaya, akan mengembankan Ju-Jitsu di kalangan TNI AD, khususnya Kodam Jaya, Ju-Jitsu siap mendampingi Yong Moodo menjadi beladiri wajib bagi prajurit TNI AD.

"Ju-Jitsu siap menjadi beladiri tambahan jajaran Kodam Jaya, mendampingi beladiri wajib Yong Moodo, " tegas lulusan Akmil tahun 1999 itu.

Sebagai langkah awal, Mayor Inf Parada yang pernah menjabat Pabandyalat Sopsdam Jaya, akan membuka latihan Ju-Jitsu di lingkungan Kodam Jaya.
”Saya persiapkan pelatih-pelatih fighter yang handal di Kodam Jaya,” pungkasnya.

Acara pelantikan tersebut sekaligus sebagai Gashuku Institut Ju-Jitsu Indonesia atau silaturahmi Nasional 2015 dengan menampilkan kepiawaian teknik gerakan melumpuhkan lawan oleh para Ju-Jitsan serta dihadiri para Dewan Guru dan asisten Dewan Guru Besar Ju-Jitsu Indonesia.(Agung Sovianto)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top