Sambut Putri Indonesia, Wakil Walikota Bangga Pagaralam Banyak Talenta Berbakat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambut Putri Indonesia, Wakil Walikota Bangga Pagaralam Banyak Talenta Berbakat

Berita Daerah
sambut putri indonesia wakil walikota bangga pagaralam banyak talenta berbakat
Helvanda Herman, Putri Indonesia 2019

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam- Wakil walikota (Wawako) Pagaralam Muhammad Fadli turut bangga dan mengapresiasi atas tekad dan kemauan keras yang ditunjukkan oleh putri asal Kota Pagaralam Sumatera Selatan, Helvanda Herman. Dimana dia telah mengharumkan daerahnya dikancah nasional dan menginspirasi banyak orang khususnya diKota Pagaralam.

" Patut dijadikan contoh oleh generasi muda khususnya di daerah Pagaralam, belajar sungguh-sungguh, disiplin dan bekerja keras, semua tidak dicapai begitu saja," Ujar Wawako saat di temui Megapolitan Pos ditengah-tengah acara penyambutan Putri Indonesia wakil Sumatera Selatan Helvanda Herman dikantor Pemkot Pagaralam, Sabtu (16/3).

Bagaimana tidak, tambah Fadli, "Pasalnya Helvanda Herman, mahasiswi Departemen Teknik Mesin dan Biosistem lnstitut Pertanian Bogor (IPB)/ Bogor Agricultural University semester enam ini menjadi putri Indonesia Sumatera Selatan 2019 dan berhasil mengukir prestasi ditingkat nasional, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Pagaralam, dan saya percaya masih banyak talenta lain yang segera mengikuti prestasi Vanda," ucap Wawako.

Helvanda Herman, putri sulung seorang petani kopi yang juga alumni SMA N 4 Kota Pagaralam, menjadi salahsatu finalis putri Indonesia asal Sumatera Selatan yang berhasil nenembus enam besar pada ajang grand final pemilihan putri Indonesia di Plenary Hall Jakarta Convension Centre (JCC) Senayan, Jumat (8/3/2019) bersama putri asal DKI Jakarta, Nusa Tenggara Timur, Sumatera Barat, Jawa Barat dan Sulawesi Utara.

Meski gagal menjadi yang terbaik, namun Vanda, panggilan akrab Helvanda sudah sangat membanggakan dan menginspirasi banyak orang terutama masyarakat Kota kecil dikaki Gunung Dempo tersebut, apalagi dia (Vanda red) berhasil menjadi Putri Indonesia 2019 terbaik untuk kategori Busana Tradisional dengan tema 7 Bidadari yang merupakan legenda masyarakat Besemah atau Pagaralam.

Sebelumnya, Zanati Tahta Umahati menjadi salah satu perwakilan Sumsel yang menjadi Paskibraka Nasional tahun 2018. Dia menjadi pembawa baki bendera pusaka pada penurunan bendera di Istana Bogor, Jumat (17/8/2018) dalam upacara penurunan HUT Kemerdekaan ke 73 RI.

Bukan saja Zanati yang tampil di istana, namun mantan Gadis Pagaralam 2014, Ryla Opdorie Adelia juga tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia Presiden RI Joko Widodo.
Ryla Opdorie Adelia atau yang biasa dipanggil Adel tampil sebagai salah satu mayoret Drumband Gita Abdi Praja IPDN dikirab bendera pusaka RI.

" Atas prestasi putra putri terbaik Kota Pagaralam, baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, diharapkan bisa membawa Pagaralam sebagai salahsatu destinasi wisata di Sumatera Selatan dan Indonesia, semakin dikenal lagi dan banyak dikunjungi wisatawan sehingga bisa mendongkrak ekonomi kita," Pungkas Fadli.(JF)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top