Kadis Pendidikan : Guru TK Harus Cerdas Dalam Pengendalian Emosi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kadis Pendidikan : Guru TK Harus Cerdas Dalam Pengendalian Emosi

Pendidikan
kadis pendidikan guru tk harus cerdas dalam pengendalian emosi
Seminar untuk guru TK

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Guru TK dituntut lebih cerdas dibandingkan pengajar dilevelan lebih tinggi diatasnya.

Hal tersebut wajib dimiliki lantaran untuk mengajar siswa yang baru kali pertama memasuki dunia pendidikan dibutuhkan kesabaran dan ketekunan yang lebih ekstra tinggi.

"Guru TK harus dapat lebih cerdas dalam pengendalian emosi, dan para guru TK Wajib memiliki hal itu," kata Abduh Surahman Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang saat membuka kegiatan silaturahmi dan Seminar Pendidikan yang digelar IGTK PGRI Kota Tangerang di Gedung Nyimas Melati, Kamis (14/03/2019).

Dalam mengontrol emosi anak, para guru diharapkan dapat memberikan semacam opsi agar anak dapat lebih bisa lebih terarah dalam memberikan pemahaman.

"Saya berharap para guru dapat jauh lebih paham dalam mengelola emosinya,"tuturnya

Sementara itu, Sukati ketua IGTK Kota Tangerang menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan seminar pendidikan yang digelar IGTK PGRI adalah kegiatan perdana kepengurusan baru untuk lebih meningkatkan kualitas sistem pengajaran di Taman kanak-kanak.

"Ini adalah bagian dari kegiatan kami dalam rangka pembekalan teman-teman guru dan kepala TK agar kedepannya lebih baik lagi," ujar Sukati.

Guru TK selalu dihadapkan dengan emosi dan hati dalam mendidik anak yang baru pertama kali masuk ke bangku sekolah.

"Kita berharap para guru ini lebih mengedepankan hati dalam mengelola emosi anak, agar lebih baik dan berkarakter," tutupnya.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top