Pelayanan Diknas Kabupaten Malang Tutup, Gara-gara Info Kedatangan KPK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pelayanan Diknas Kabupaten Malang Tutup, Gara-gara Info Kedatangan KPK

Berita Daerah
pelayanan diknas kabupaten malang tutup gara-gara info kedatangan kpk
Kantor Disdik Kabupaten Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang-Informasi mengenai penggeledahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak jelas sumbernya membuat aparatur sipil negara alias ASN di lingkungan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Malang kalang kabut.

Kepala Disdik Kabupaten Malang, M Hidayat, membenarkan jika ada penutupan lebih awal layanan di kantor Disdik.

“Kalau mereka sampai tidak bisa keluar ketika KPK datang, kasihan nanti,” jelas pria yang akrab disapa Dayat ini, Kamis (14/3/2019).

Ditanya mengenai sumber informasi penggeledahan KPK, Dayat hanya menyebut bahwa dirinya memang mendapat informasi itu. Namun, perihal siapa yang memberikan informasi, Dayat tidak bisa membeberkan secara detil.

“Berdasarkan informasi yang saya terima, KPK akan datang ke kantor ini, dan saat ini masih di Polres Malang. Jadi semua kegiatan kami hentikan,” ucap mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang ini.
Lebih jauh, Dayat menyampaikan, beberapa waktu lalu pihaknya menerima surat dari KPK yang ditujukan kepada Suwandi. Tapi, Dayat meyakini surat tersebut salah alamat.

“Sepertinya salah alamat, karena nama Suwandi itu memang ada, dan saat ini menjabat sebagai Kabid Tentis. Tapi, jika terkait kasus DAK 2011, nama Suwandi yang dimaksud adalah mantan Kepala Dinas Pendidikan, dan sekarang sudah pensiun,” tegas dia.Tut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top