Ribuan Massa IKABS Tuntut Idrus Dihukum Mati - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ribuan Massa IKABS Tuntut Idrus Dihukum Mati

Berita Daerah
ribuan massa ikabs tuntut idrus dihukum mati
Situasi sidang

MEGAPOLITANPOS.COM, Sampang - Kasus pembunuhan terhadap terdakwa Idris Selasa kemaren digelar sidang Tuntutan tindak pidana di Pengadilan Negeri Sampang.

Sidang Tuntutan tindak pidana pembubuhan terdae Idris oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Sampang menuntut Idris dengan hukuman seumur hidup atas kasus pembunuhan berencana terhadap Subaidi, warga asal Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Dalam persidangan yang digelar Selasa kemaren (12/03/2019), jaksa menilai terdakwa Idris telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 1 Ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.

Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara( Datun ) Kejari Sampang Nur Sholikin menjelaskan, Jaksa telah memperoleh fakta-fakta hukum yang memenuhi unsur dalam tuntutan seumur hidup. Fakta tersebut berdasarkan keterangan dipersidangan baik itu dari saksi, terdakwa, alat bukti berupa petunjuk, dan lainnya.

Dari fakta-fakta persidangan inilah yang kemudian jaksa menuntut terdakwa seumur hidup, jadi yang dilanggar terdakwa tersebut ada dua pasal yang kita buktikan, yakni pasal primernya 340 dan Undang-Undanf darurat,ungkapnya.

Dalam sidang Tuntutan Idris, ribuan massa dari Ikatan Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata (Ikaba) menggelar aksi didepan Kantor PN Sampang.

Salim Segaf selaku juru bicara IKABA Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata merasa kecewa atas tunturan yang diberikan JPU dengan tuntutan hukuman seumur hidup terhadap Idris. Mereka berharap agar Idris dituntut dengan hukuman mati.

Kami sangat kecewa sekali dengan tuntun jaksa, karena berdasarkan fakta persidangan dan alat bukti yang kuat, kami berkeyakinan bahwa terdakwa dituntut dengan hukuman mati, tandas Salim.(Dyh).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top