Ustad Bachtiar Nasir : Dalam Islam Kekuasaan Bukan Untuk Menindas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ustad Bachtiar Nasir : Dalam Islam Kekuasaan Bukan Untuk Menindas

Kota TangSel
ustad bachtiar nasir dalam islam kekuasaan bukan untuk menindas
Ustad Bachtiar Nasir

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangsel-Ustad fenomenal yang terkenal garang dan tegas dalam bersikap menyuarakan ketidakadilan yang dialami umat Islam Indonesia saat ini, Ustad Bachtiar Nasir mengatakan bahwa, seorang pemimpin itu, apakah dia Presiden, Gubernur, Bupati maupun Walikota, tidak perlu harus bekerja keras lagi untuk memimpin diperiode berikutnya apabila dia benar-benar sudah berhasil membawa masyarakat dan rakyatnya sejahtera, adil dan makmur.

Hal tersebut disampaikan Ustad Bachtiar Nasir saat menjadi narasumber dalam kegiatan Kajian Subuh Akbar di Masjid Al Aqsha, De Latinos BSD city, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (13/3/19) pagi, yang dipandu oleh moderator mantan artis sinetron Adrian Maulana serta dihadiri oleh ribuan jamaah masjid Al Aqsha dan juga jamaah anggota FMMB. Menurut Ustad Bachtiar Nasir sesungguhnya pemimpin yang telah berhasil itu akan dinilai sendiri oleh masyarakat dan rakyatnya.

"Dalam Islam kekuasaan itu bukan untuk menindas, akan tetapi Alloh SWT memberikan kekuasaan dan otoritas kepada seseorang yang telah ditakdirkan untuk menjadi seorang pemimpin, untuk menegakkan istiklaf dan menjalankan Muamalah dengan baik dan benar. Jika seorang pemimpin itu dinilai oleh rakyatnya sudah berhasil, maka dia tidak perlu bersusah payah lagi mencari dukungan untuk dipilih kembali. Karena rakyatlah yang akan menilai dan memutuskan, apakah dia layak dipercaya kembali untuk memimpin diperiode berikutnya. Kalau perut rakyatnya bisa kenyang dan terjamin rasa keamanan hidupnya, maka pasti pemimpin tersebut akan dipilih kembali oleh rakyatnya," tandas Ustad Bachtiar Nasir.

Ustad Bachtiar Nasir menambahkan bahwa, kalau pemimpin itu dapat berlaku adil kepada semua umat yang dipimpinya, maka efeknya akan dirasakan untuk dunia dan akhirat. Sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadist riwayat Tirmidzi "Sesungguhnya orang yang paling Alloh cintai diakhirat dan duduknya paling dekat dengan Alloh di Surga kelak adalah pemimpin yang adil". Untuk itu Ustad Bachtiar Nasir berpesan kepada para jamaah FMMB untuk tidak salah memilih pemimpin baik calon Presiden dan Wakil Presiden, maupun calegnya pada 17 April 2019.

Sementara itu, Toto Suhartono mewakili Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB) menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus DKM Masjid Al Aqsha, De Latinos BSD, sebagai salah Satu anggota FMMB yang secara rutin dan berkala selalu menggelar kegiatan-kegiatan dakwah besar yang fenomenal dengan menghadirkan tokoh-tokoh besar Islam di Indonesia maupun dari mancanegara.

"Saya mewakili Presidium FMMB menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada DKM masjid Al Aqsha, De Latinos BSD yang tanpa mengenal lelah bersama-sama para jamaahnya, dari sejak 12 tahun FMMB berdiri begitu luar biasa memakmurkan masjidnya dengan berbagai kegiatan umat yang luar biasa. Dari mulai kajian-kajian tentang Islam hingga pendirian Klinik kesehatan hingga mini market modern umat Aqsha Mart," tandasnya.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top