Hati-Hati Melintas Di Jembatan Lontar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hati-Hati Melintas Di Jembatan Lontar

Kab Tangerang
hati-hati melintas di jembatan lontar
Kondisi jembatan lontar

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Kondisi jembatan lontar sudah mulai ambruk, terlihat bentangan besi-besi yang tidak terbungkus semen akibat sering dilalui kendaraan berat.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kemiri dan Kecamatan Kronjo nyaris ambruk akibat sering dilalui kendaraan berat. Kini para pengendara roda empat atau lebih dilarang melintas di jalan raya di Kampung Lontar, Kecamatan Kemiri tersebut.

Salah satu warga setempat, Hasan Basri mengungkapkan, kondisi jembatan terlihat dari bagian atas mulai retak-retak. Bahkan struktur beton dan aspal sudah mulai mengelupas. Ironisnya lagi, di bagian bawah jembatan sebagian kontruksi beton mulai amrbuk. Bahkan rangka besi mulai terlihat tanpa dibungkus semen.

"Kondisi ini mulai diketahui warga sejak sepekan terakhir. Sehingga masyarakat memasang spanduk agar kendaraan roda empat atau lebih tidak melintas di jembatan ini, khawatir akan memakan korban jiwa," tutur Hasan, Selasa (12/3/2019).

Menurut Hasan, kondisi jembatan mulai terlihat parah sejak beberapa bulan terakhir. Lantaran jembatan ini kerap kali dilintasi truk-truk tronton bertonase tinggi yang mengangkut material ke PLTU Lontar. Sayangnya, kerusakan jembatan ini belum diketahui pihak terkait, sehingga tidak ada upaya perbaikan.

"Meski sudah sepekan terakhir jembatan ini dututup, hanya bisa dilintasi sepeda motor dan pejalan kaki, tapi belum ada dari pemerintah daerah yang mengecek lokasi jembatan rusak ini," paparnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top