Gelar STQ, Walikota Harapkan Masyarakat Makin Cinta Alqur'an - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gelar STQ, Walikota Harapkan Masyarakat Makin Cinta Alqur'an

Berita Daerah
gelar stq walikota harapkan masyarakat makin cinta alquran
Walikota Membuka STQ Tingkat Kota Pagaralam

MEGAPOLITAN POS, Pagaralam.

Generasi muda harapan bangsa adalah generasi yang berfikir cerdas, bekerja keras. Namun selain itu, kita juga harus bisa menciptakan generasi yang memahami Alquran dan berahklak mulia, berakhlakul karimah.

Demikian disampaikan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, SH saat dirinya melantik panitia Seleksi Tilawatil Quran (STQ) sekaligus membuka lomba STQ tingkat Kota Pagaralam tahun 2019 bertempat di Masdjid Raya Kecamatan Pagaralam Selatan, Selasa (12/3).

" Kita berharap diajang STQ Tingkat Kota Pagaralam ini, selain mencari juara. Kita berharap bisa menciptakan generasi yang memahami Alquran dan tentunya juga memiliki akhlak yang terpuji yakni Akhlakul Karimah, secara keseluruhan, mari kita wujudkan masyarakat Pagaralam cinta Alquran," Ujar Walikota.

Dalam STQ yang melombakan beberapa cabang ini, seperti Tilawah anak-anak, tilawah dewasa, Hifzul Quran 1 Juz, Hifzul Quran 20 Juz, Hifzul 30 dan Hifzul 100 Hadist Tahfidz Al qur’an , yang diikuti oleh 42 peserta dan 15 Official meliputi para pelajar dan umum. Alpian mengajak para peserta untuk tampil sebaik mungkin, karena dirinya juga akan memberikan bonus bagi pemenang, “Pemenangnya nanti selain mendapatkan piala dari panitia, juga akan saya beri bonus,” tukasnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana STQ yang juga sebagai Kepala Bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Pagaralam Asdianto menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi untuk diikutsertakan pada STQ tingkat Provinsi yang akan digelar di Kabupaten Muratara pada tanggal 4 sampai 14 April 2019 mendatang.

" Ajang STQ Tingkat Kota Pagaralam ini, sekaligus kita jadikan ajang ubtuk mencari wakil Kota Pagaralam pada STQ tingkat Provinsi nantinya," pungkas Asdianto. (JF).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top