Rekan Indonesia : Dinkes DKI Cukup Responsif Terhadap Persoalan Warga Di RS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rekan Indonesia : Dinkes DKI Cukup Responsif Terhadap Persoalan Warga Di RS

Jakarta Selatan
rekan indonesia dinkes dki cukup responsif terhadap persoalan warga di rs
Rekan Indonesia Bersama Kadiskes DKI Dalam Dialog Publik

MEGAPOLITANPOS. Jakarta. Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan kepada pimpinan SKPD/UKPD di DKI untuk merespon cepat apa yang disampaikan oleh warga. Instruksi ini disampaikan terkait banyaknya laporan warga yang mengeluhkan lambannya respon pimpinan SKPD /UKPD terhadap laporan warga.

Dalam pesan singkatnya, Anies Baswedan mengharapkan pimpinan SKPD/UKPD untuk selalu membaca apa yang dikirimkan warga melalui media sosial whatsapp. Berikut isi lengkap sms Anies Baswedan kepada pimpinan SKPD/UKPD :

Yth Pimpinan SKPD/UKPD Pemprov DKI Jakarta, 1. Setiap kita harus mau dan mampu melakukan komunikasi dan kordinasi dengan cepat/responsif. 2. Saat ini, komunikasi via WA jadi salah satu metode yg paling cepat. Tapi WA bisa menjadi efektif JIKA semua pimpinan dan jajaran membaca lalu merespon dengan cepat. 3. Oleh karena itu, lewat pesan ini saya menegaskan agar semua secara berkala/sering mengecek pesan di WA dan harus responsif.

Jangan tunda menjawab. Baik kirim teks WA dari atasan, kolega maupun dari warga. Respon cepat ini diperlukan, agar semua rencana, masalah dan arahan bisa dituntaskan dengan segera.

Catatan: saya bbrp kali terima laporan bahwa sebagian pimpinan hanya membaca wa tapi tidak langsung menjawab/merespon. Harap diubah jadi cepat membaca dan cepat merespon. Terima kasih atas perhatiannya. Selamat malam, selamat istirahat dan salam utk keluarga.

Wass., Anies Baswedan

Menanggapi instruksi gubernur DKI tersebut, Relawan Kesehatan Indonesia (Rekan Indonesia) mengatakan bahwa untuk dinas kesehatan (dinkes) DKI dinilai cukup responsif terhadap laporan warga terkait kesulitan yang terjadi di RS dalam mengakses fasilitas kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh M. Tiana Hermawan, ketua Rekan Indonesia DKI sore ini (11/3) ketika diminta tanggapannya melalui telepon selulernya. Tian biasa dia dipanggil menyatakan untuk respon terhadap kesulitan warga di RS, dinkes masih cukup responsif meski kadang lambat terutama di hari libur.

"Dinkes DKI masih ok responnya kalau ada masalah di RS. Hanya memang agak susah dihubungi kalau hari libur" ujar Tian.

Tian mengharapkan kondisi pejabat kesehatan seperti di jaman Fauzi Bowo dengan kepala dinas kesehatannya Dien Emmawati yang selalu mudah dihubungi kapanpun meski hari libur hari raya lebaran. Berbanding terbalik saat dinas kesehatan dipimpin oleh Koesmedi yang sangat susah dihubungi.

"Jaman bu Dien itu semua pejabat kesehatan mudah diakses warga kapan pun. Beda dengan jaman Koesmedi yang susah dihubungi hingga beberapa kali warga harus hilang nyawanya di RS karena lamban penanganan" cerita Tian.

Tian berharap dinas kesehatan dibawah pimpinan Widiastuti bisa seperti jaman Dien Emmawati sehingga warga dapat tertolong ketika kesulitan mengakses fasilitas di RS.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top