Potret Kemiskinan Masih Ada Di Desa Laksana - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Potret Kemiskinan Masih Ada Di Desa Laksana

Kab Tangerang
potret kemiskinan masih ada di desa laksana
Rumah layak dapat program Gebrag pakumis

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Banyaknya rumah yang sudah tidak layak huni ditambah dengan pemukiman yang padat dan kumuh, Warga Kampung Rawa Badak, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji harapkan wilayahnya tersentuh oleh salah satu program unggulan Bupati Tangerang Gebrak Pakumis, Minggu (10/3/2019).

Mulyadi (40) salah satu warga Kampung Rawa Badak RT 02/ RW 09, Desa Laksana, Mulyadi bekerja sebagai kuli bangunan dan memiliki satu istri serta 2 anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD), ia mengharapkan adanya bantuan bedah rumah yang menjadi program unggulan Bupati Tangerang.

Karena penghasilan yang ia dapatkan dari hasil kuli, hanya cukup untuk membiayai kebutuhan sehari-hari keluarganya saja, sementara untuk memperbaiki tempat tnggalnya mulyadi mengaku tidak memiliki uang.

“Sudah lama saya mengharapkan adanya bantuan bedah rumah yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Tangerang, bukannya tidak mau saya memperbaii tempat tinggal saya sendiri, namun memang karena tidak ada biaya, saya bekerja hanya sebagai kuli bangunan yang penghasilannya tidak menentu, jadi hanya cukup untuk biaya keluarga sehari-hari saja, “ ujar Mulyadi.

Lelaki 40 tahun itu juga mengatakan di tahun 2018 lalu, dirinya pernah mencoba mengatakan keinginannya kepada Ketua RT 02 untuk mendapat bantuan bedah rumah, dan berharap bisa disambungkan kepada Kepala Desa Laksana.

“Waktu tahun lalu saya sudah pernah menyampaikan keinginan saya kepada ketua RT soal bedah rumah, ya harapannya agar ketua RT 02 bisa menyambungkan pesan warganya kepada Kepala Desa, namun sampai saat ini masih belum ada perkembangan, “ tambahnya.

Sementara itu, Muhammad Alim ketua RT 02/ RW 09 menyampaikan, jika dirinya sudah menyampaikan pesan warganya kepada Kepala Desa dan pihak Desa juga sudah pernah datang untuk cek lokasi ke Kampung Rawa Badak RT 02.

“Saya sudah menyampaikan mengenai keinginan warga Kampung Rawa Badak RT 02 kepada Kepala Desa, dan pihak desa juga sudah pernah datang untuk melihat langsung keadaan rumah Mulyadi, “ ujar Alim

Ia juga mengatakan, memang sudah sepantasnya wilayah Kampung Rawa Badak mendapatkan bantuan program Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin (Gebrak Pakumis), karena wilayahnya sudah memenuhi syarat regulasi program tersebut.

“Di wilayah RT 02 ini tidak hanya Mulyadi yang bisa dikatakan rumahnya tidak layak huni, tetapi masih ada 20 warga lainnya, kalau saya lihat seharusnya Program Gebrak Pakumis sudah bisa masuk ke kampung kami, karena kawasannya memang terlihat kumuh, padat, dan juga miskin, “ tambahnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top