Tingkatkan Wisatawan, Pagaralam Gelar Trail Adventure 'One Day Besemah', - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tingkatkan Wisatawan, Pagaralam Gelar Trail Adventure 'One Day Besemah',

Berita Daerah
tingkatkan wisatawan pagaralam gelar trail adventure one day besemah
Trail Adventure

MEGAPOLITANPOS, PAGAR ALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH membuka dan melepas ratusan off roader dari berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Jawa dalam Gelaran Trail Adventure bertajuk 'One day Besemah 2019, di halaman kantor Walikota, Sabtu (9/3).

Kegiatan yang digagas oleh komunitas pencinta Trail seKota Pagaralam bekerja sama dengan Pemkot dan pihak sponsor lainnya, merupakan agenda rutin yang telah dimulai dari tahun 2014, mengambil trak atau lintasan sepanjang lebih kurang 100 km, yang terdiri dari kawasan wisata Gunung Dempo, perkebunan kopi, kawasan wisata budaya dan peninggalan sejarah megalitikum.

"Kegiatan ini digagas dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Komunitas Pencinta motor Trail Kota Pagaralam dibantu oleh beberapa sponsorship seperti Bank Sumsel Babel, KPU Pagaralam, Honda dan lainnya, Pemerintah Kota Pagaralam hanya memfasilitasi beberpa item, seperti lokasi start, lintasan dan sebagainya," jelas walikota.

Ditambahkan walikota, selain untuk ajang silaturahmi antar off roader. Kegiatan ini juga untuk mempromosikan Kota Pagaralam sebagai salahsatu destinasi wisata nasional, baik wisata Adventure maupun Ekowisata atau Ekoturisme yang merupakan bentuk kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya, ekonomi masyarakat lokal serta pembelajaran dan pendidikan, " Selain untuk menguji nyali dan meningkatkan adrenalin para Off roader, mereka juga akan disuguhi keindahan alam kita yang begitu mempesona dan eksotis," tambahnya.

Namun demikian, menurut pengamatan Megapolitanpos kegiatan yang memperebutkan hadiah 3 unit mobil, 4 unit motor dan beberapa hadiah hiburan lainnya ini, sepi pemberitaan dan publikasi. Hal ini dibuktikan dengan sedikitnya pekerja media di Kota Pagaralam yang hadir baik diacara pembukaan dan saat kegiatan puncak berlangsung.

Menurut sekretaris Dinas Pariwisata Pemkot Pagaralam, Brilian Aristopani yang dibincangi Megapolitanpos diruang kerjanya, Rabu (6/3)," Kegiatan ini murni kegiatan Komunitas Trail, kami Dinas Pariwisata hanya mengambil peluang untuk mempromosikan wisata Kota Pagaralam, itupun melalui kemenpar, makanya Publikasinyapun melalui media Nasional seperti Kumparan dan yang lainnya," tuturnya.

Disisi lain, mengingat kegiatan seperti ini sangat rawan dengan kerusakan lingkungan, terutama perkebunan dan kawasan lainnya. Megapolitanpos mencoba mengklarifikasi pihak berkompten, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam melalui kepala bidang Penataan dan Penaatan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), Bonsen Hendi, ST via WhatsApp, namun tidak mendapatkan tanggapan. (JF).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top