Masjid Asy Syarif BSD Gelar Kajian Islam Bersama AA Gym - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Masjid Asy Syarif BSD Gelar Kajian Islam Bersama AA Gym

Mozaik
masjid asy syarif bsd gelar kajian islam bersama aa gym
Kajian Islam di masjid Asy Syifa

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangsel- Ribuan jamaah dari berbagai wilayah di BSD, Serpong, Tangerang Selatan dan sekitarnya, Minggu (10/3/19) pagi menghadiri acara kegiatan Kajian Islam tentang Riba. Acara tersebut dipandu oleh moderator Ustad Tursilo Phd, dan merupakan kerjasama antara DKM Madjid Asy Syarif/Al Azhar BSD dengan Komunitas Shaff Anti Riba Indonesia (SARI) dan juga Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB). Hadir sebagai narasunber dalam kajian Islam tersebut, KH. Abdullah Gymnastiar (Ustad Aa Gym), Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi (Praktisi Perbankan Syariah) serta Siti M selaku Ketua Shaff Anti Riba Indonesia (SARI.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DKM Masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD Ustad Amin Sidartha dan juga H. Agus Wahyudi yang mewakili Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB), mengatakan kegiatan kajian Islam tentang Riba tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia.

"Para jamaah masjid Asy Syarif dari berbagai titik di BSD ini, pagi-pagi sudah melangkahkan kakinya ke masjid, tentunya dengan niat yang baik untuk menambah ilmu agama. Insya Alloh langkah para jamaah datang ke masjid ini akan mendatangkan kebaikan bagi diri kita bersama, yaitu kebaikan didunia dan akhirat," tandas keduanya.

Keduanya menambahkan bahwa, sebaiknya ilmu agama yang sudah diperoleh tersebut haruslah dicatat sebagai perbendaharaan ilmu kebaikkan yang telah diterima. Dan yang paling terpenting dari bertambahnya ilmu agama tersebut, kita akan makin taat dalam ketaqwaan, keimanan serta istiqomah dalam menjalankan segala perintah dan larangan-Nya.

Sementara itu, Ustad Ustad Abu Muhammad Dwiono Koesen Al Jambi selaku Praktisi Perbankan Syariah menyatakan, perbankan Syariah itu haruslah bisa eksis ditengah umat Islam Indonesia. Dan perbankan Syariah khususnya BNI Syariah itu sudah diperkenalkan kepada umat Islam khususnya di BSD sejak tahun 2000, dan sejak tahun 2010 BNI Syariah telah menawarkan skim produk perbankan Syariah dengan berbagai jasa keuangan kepada para jamaah masjid Asy Syarif/Al Azhar sesuai Syariah.

"Melalui forum ini kami ingin mengajak kepada seluruh jamaah masjid Asy Syarif untuk terus meningkatkan kekuatan ekonomi Syariah. Salah satunya adalah dengan memajukan perbankan Syariah. Karena jika ekonomi Syariah itu kuat, maka berbagai kegiatan umat Islam pun akan menjadi kuat kuat juga nantinya," tutur Ustad Abu Dwiono.

KH. Abdullah Gymnastiar alias Ustad Aa Gym, dalam tausyiahnya tentang Riba mengutif Surat At Taubah ayat 51 yang menerangkan tentang segala sesuatu yang terjadi dan dialami oleh manusia tersebut merupakan sesuatu yang sudah menjadi ketetapan dari Alloh SWT. Ustad Aa Gym mengingatkan kepada para jamaah masjid Asy Syarif untuk mencari rezeki dengan cara yang baik dan halal serta menjauhi Riba. Karena sesungguhnya memakan Riba itu dosanya lebih besar 35 kali dibandingkan dosanya berzina.

"Dalam hidup itu yang paling penting adalah niat dan cara kita untuk mendapatkan sesuatu dengan baik dan benar. Dan itu semua karena semata-mata kita ingin mengharapkan keridhoan dari Alloh. Karena jika rezeki yang kita dapatkan hanya berdasarkan ijin Alloh saja tanpa ridhoa-Nya, maka sesuatu yang kita dapatkan itu tidak akan mendapatkan keberkahan yang dapat membuat hati kita tenang dan bahagia. Karena Alloh SWT dalam surat Al Baqarah ayat 275 hingga 276 telah sangat jelas menerangkan larangan kepada manusia untuk memakan harta Riba," tegasnya.

Ustad Aa Gym juga menambahkan bahwa, dalan sebuah hadist diterangkan dengan jelas "Satu dirham uang riba yang dimakan oleh seseorang dalam keadaan mengetahui bahwa itu adalah uang riba, dosanya lebih besar dari pada berzina sebanyak 36 kali".(H.R. Ahmad). Dan dosa menjalankan riba itu setara dengan berzina dengan ibu kandung sendiri.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top