Forwat, Komunitas Wartawan Yang Mempunyai Warna Dan Karakter Sendiri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Forwat, Komunitas Wartawan Yang Mempunyai Warna Dan Karakter Sendiri

Peristiwa
forwat komunitas wartawan yang mempunyai warna dan karakter sendiri
Kegiatan Forwat

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor-
Forum Wartawan Tangerang (Forwat) sudah lima tahun berdiri, selama ini memiliki warna dan karakternya sendiri.

Forwat dibentuk untuk mewadahi para wartawan yang ada di Tangerang Raya, dan juga untuk sebagai rumah sehingga menjadi satu keluarga besar para wartawan aktif.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Forwat, Andi Lala, saat menggelar Tafakur Alam, di Kampung Babakan, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (8/3 2019) malam.

Kegiatan mengusung tema “Bersama Jadikan Forwat Rumah Kita” dan berlangsung selama dua hari, diisi dnegan dengan beberapa kegiatan, yaitu diantaranya kaderisasi anggota, pembekalan organisasi, sarasehan dan muhasabah.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan, tujuan dari kegiatan Tafakur Alam tersebut, untuk membentuk karakter anggota Forwat, sesuai tugasnya sebagai jurnalis.

“Forwat wadah dan rumah untuk rekan-rekan wartawan di Tangerang Raya. Forwat memilik warna dan karater sendiri sebagai lembaga organisasi aktivis jurnalis” tegas pria yang biasa disapa Lala.

Lala menambahkan, Forwat yang berdiri sejak lima tahun silam, tepatnya 14 Juni 2014 lalu, memiliki fungsi kontrol yang kuat terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah, khususnya Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.


“Kalau bukan kita yang menjadi kontrol sosial siapa lagi?. Sebab kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah tidak selalu sejalan dengan keinginan masyarakat. Kalaupun ada program yang baik untuk masyarakat, ya kita sampaikan juga” ungkapnya.

Maka, tegas dia, anggota dan para calon anggota Forwat harus harus bisa menjadi telinga dan mata bagi masyarakat. Sehingga sebagai pilar ke IV, selain yudikatif, eksekutif dan legislatif, media dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan benar.

Hadir dalam acara tersebut adalah para pendiri Forwat yaitu Sarinan, Johan dan Wahyudi yang masing-masing memberikan materi dan pembekalan kepada anggota Forwat.(*/Redaksi)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top