Kemenkop UKM Gelar Orientasi Jurnalis, Berikan Apresiasi Bagi Para Wartawan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kemenkop UKM Gelar Orientasi Jurnalis, Berikan Apresiasi Bagi Para Wartawan

Peluang Usaha
kemenkop ukm gelar orientasi jurnalis berikan apresiasi bagi para wartawan
orientasi jurnalis

MEGAPOLITANPOS.COM, Katulampa Bogor : Peran media sangat berarti sebagai suatu alat pungsi kontrol kerja pemerintah, khususnya yang terkait kinerja Kementerian Koperasi dan UKM(Kemenkop UKM) untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang Koperasi dan UMKM.

Kepala Hubungan Masyarakat dan Advokasi Hukum, Kemenkop UKM, Agus Sudharmono mengatakan, berita-berita kemenkop UKM selalu mengalami peningkatan secara Nasional baik melalui media Elektronik, Media Cetak dan Media Online, ” kata Dharmono pada acara Orientasi Jurnalis yang diadakan Humas Kemenkop UKM di Bumi Katulampa Bogor, Jum’at (7/3/2019).

Acara Orientasi Jurnalis tersebut dihadiri antara lain Kabag Humas Kemenkop UKM, Agus Sudharmono, Kepala Biro Umum Kemenkop UKM, Hardiyanto dan para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Koperasi ( Forwakop).

Dharmono memaparkan, selain mengapresiasi acara Orientasi tersebut pihaknya mengajak kepada para wartawan untuk terus mengkritik Kinerja Kemenkop UKM supaya menjadi bahan perbaikan untuk tahun berikutnya.

“ Tolong berikan kami saran dan kritiknya terkait kinerja dari kemenkop UKM, ini penting sebagai perbaikan kinerja kami di tahun 2019," kata Dharmono.

Selanjutnya, Dharmono juga memuji peran dari para wartawan Forwakop dalam mensosialisasikan program-program kemenkop UKM khususnya dalam hal pemberitaannya dan kerjasamanya diberbagai bidang.

“ Karena keterbatasan anggaran , kami juga mohon maklum, kalau kegiatan peliputan tidak semuanya wartawan dapat kita ajak kedaerah apalagi ke luar negeri,” kata Dharmono, saat menjawab pertanyaan salah seorang wartawan.

Dalam acara Orientasi Jurnalis tersebut dilakukan penyerahan hadiah atau apresiasi bagi wartawan yang berkontribusi dalam pemberitaan di Kemenkop UKM, diantaranya untuk media cetak diberikan kepada Koran Jakarta, Harian Neraca, dan Suara Pembaharuan. Sedangkan untuk media online diberikan kepada MEGAPOLITANPOS, Mediasi Online dan ID News.***Alex

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top