Sepekan, Pelaku Curanmor di Majalengka Berhasil Ditangkap dan Warga Dihimbau - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sepekan, Pelaku Curanmor di Majalengka Berhasil Ditangkap dan Warga Dihimbau

Kriminal
sepekan pelaku curanmor di majalengka berhasil ditangkap dan warga dihimbau
Pelaku curanmor berhasi ditangkap

Kapolres AKBP Mariyono menunjukan ssjumlah barang bukti

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Satuan Reskrim Polres Majalengka, Polda Jabar berhasil tangkap tiga pelaku pencurian kendaraan R2 dan dua tersangka dugaan penadah. Polisi himbau warga agar waspada dan upaya pencegahan.

Identitas para pelaku pencurian tersebut yaitu, FD (34), IM (33) dan JN (30) setelah dilakukan pengembangan dua tersangka IA (41) dan DS (40) diketahui terbukti sebagai penadah hasil dari pencurian kendaraan.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono didampingi Kasat Reskrim AKP M. Wafdan dan anggota personil mengatakan, dalam kurun waktu sepekan hasil pengembangan akhirnya pelaku berhasil kita tangkap beserta sejumlah barang bukti.

"Dalam aksinya pelaku mencuri kendaraan saat terparkir dan disejumlah tempat dengan menggunakan kunci letter T, satu diantaranya tertangkap tangan oleh warga hingga babak belur." ungkapnya. Rabu, (06/03/2019).

Kapolres menjelaskan, pelaku berhasil kita tangkap di tempat yang berbeda yaitu di Kecamatan Maja, Kecamatan Panyingkiran dan Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

"Kami bertekad akan melakukan tindakan responsif di masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dari kasus tindak pidana pencurian kendaraan."tegas, Kapolres.

Dari hal tersebut, AKBP Mariyono menghimbau kepada masyarakat supaya memarkir kendaraan pada tempat yang disediakan, gunakan pengaman kunci ganda, dan bila perlu pasang CCTV agar bisa mengawasi dan juga akan mempermudah pihak Kepolisian melacak apabila terjadi curanmor.

Dari pantauan, sejumlah barang bukti seperti 4 unit kendaraan R2 bermacam merk dan satu kendaraan R2 yang digunakan pelaku dalam aksinya berikut kunci letter T, sejumlah nilai uang hasil kejahatan dan surat kendaraan bermotor.

Para tersangka curanmor akan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan bagi tersangka penadah akan dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top