Ngga Usah Jauh-Jauh ke Jogja, Di Citra Raya Juga Ada Kopi Joss - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ngga Usah Jauh-Jauh ke Jogja, Di Citra Raya Juga Ada Kopi Joss

Wisata
ngga usah jauh-jauh ke jogja di citra raya juga ada kopi joss
Warung Babang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Orang Indonesia sudah sangat melekat pastinya dengan yang namanya "Kopi" karena kopi Indonesia saat ini menempati peringkat keempat terbesar di dunia dari segi hasil produksi sebanyak 648.000 ton, setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia.

Kopi asli dari Indonesia sendiri yaitu Kopi Joss dari Yogyakarta. Salah satu pedagang legendaris kopi joss di kawasan Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, ialah Angkringan Lek Man. Lek Man merupakan orang yang pertama kali meracik kopi joss.



Di Kabupaten Tangerang, tepatnya di Jl. Boulevard Utama Blok L-1 No 16 R, Citra Raya Cikupa, Banten ada "Warung Babang" yang menyediakan Kopi Joss salah satu menu Khasnya, dan ada menu-menu lainnya dengan harga yang tidak membuat dompet menjerit. Warung Babang mulai buka dari jam 16.00 WIB sampai dengan jam 01.00 WIB.

"Awal saya jualan di Citra, dan di sini pada awal 2018, dan ini adalah tempat ketiga saya jualan, di tempat sebelumnya di Ruko. Kalo di Ruko malah kurang peminatnya, karna kan kalo Kopi Joss sendiri identiknya angkringan. Justru pas disini alhamdulillah, banyak orang-orang baru kesini, bahkan banyak yang dari Jakarta kesini, nyobain Kopi Joss, Wedang Uwuh, Roti Bakar udah pulang lagi". Ujar Digdig si pemilik Warung Babang.

Menurutnya untuk omset cukup lumayan seharinya sekitar Rp 400 ribu,"rata-ratanya sih satu bulan kalo kotornya sekitar Rp 9 jutaan. Bulan pertama nyampe omset segitu, cuma untuk bulan ini Rp 4 juta pun susah, agak turun sekarang," ucapnya.

Digdig menuturkan untuk ciri khasnya dari Kopi Joss itu sendiri ada pada arangnya, bahan arangnya itu ada dari batang pohon mangga dan batang pohon sawo."Kalo saya sekarang pakenya batang pohon mangga, karena wangi juga. Kalo sawo dia ngga terlalu wangi, cuma keras. Kalo mangga ngga terlalu keras, terus wangi, ke kopinya juga jadi pas," tuturnya.(Syifa)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top