Bupati Tangerang : Puskesmas Akan Melayani Rawat Inap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Tangerang : Puskesmas Akan Melayani Rawat Inap

Kab Tangerang
bupati tangerang puskesmas akan melayani rawat inap
Bupati Tangetang Zaki Iskandar dalam acara hari KORPRI

Bupati Tangerang : Puskesmas Akan Melayani Rawat Inap
Tangerang (IM) Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memperingati Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke 51 yang dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional dan Hari KORPRI Ke 44 Tingkat Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di lapangan upacara Maulana Yudhanegara. Rabu (30/11).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Pemerintah Kabupaten Tangerang terus melakukan pembenahan-pembenahan dan meningkatkan kualitas pembangunan yang menyentuh langsung pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. "hal tersebut terlihat dari semakin membaiknya infrastruktur pembangunan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan masyarakat dalam segala bidang," ujarnya.

Lebih lanjut Zaki mengatakan, beberapa program yang menjadi fokus Pemerintah Daerah dalam pemenuhan pelayanan pendidikan adalah pemenuhan kebutuhan infrastruktur bangunan gedung pendidikan bagi siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Sedangkan di bidang layanan kesehatan, pengembangan Puskesmas secara merata akan menjadi program prioritas pada pelayanan kesehatan.

Masih kata Zaki, Puskesmas yang sudah ada pada lima tahun ke depan akan dikembangkan menjadi puskesmas rawat inap yang memenuhi standar pelayanan, bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam lima tahun ke depan akan menikmati layanan kesehatan yang layak, karena pemerintah pada tahun 2014 lalu sudah menyalurkan Kartu Kabupaten Tangerang Sehat.

"Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada seluruh tenaga pendidik, tenaga medis, dan para aparatur pemerintah untuk terus menjaga, mengawal, dan mengokohkan komitmen kita semua dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius, dan berwawasan lingkungan. Hal ini harus terus kita tanamkan dalam hati kita masing-masing, agar Kabupaten Tangerang Gemilang yang menjadi tujuan akhir dari pembangunan, dapat tercapai sesuai harapan kita bersama," ucap Zaki.

Di sela-sela Upacara tersebut Naniek Isnaeni selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang mengungkapkan, Penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini adalah penghargaan yang diberikan dari Kemenkes RI terkait dengan Kabupaten Kota sehat, jadi Kabupaten Tangerang sebenarnya sudah mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa pada dua tahun yang lalu, dan sekarang kita meningkat lagi dapat Penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

Masih kata Naniek, penghargaan ini merupakan hasil jerih payah semua SKPD terkait, jadi ada penekanan yang dinilai seperti sarana prasarana umum, masyarakat mandiri hidup sehat, ketahanan pangan dan gizi sehat. "kami harap ini merupakan komitmen dari kepala daerah itu yang paling utama, kemudian didukung oleh Forum Kabupaten Tangerang Sehat (FKTS) sampai ke tingkat kecamatan bahkan sampai tingkat desa, juga SKPD terkait," ucapnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top