Sebanyak 1.200 Yatim Dan Dhuafa Terima Santunan Ketua LSM Gempur - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 1.200 Yatim Dan Dhuafa Terima Santunan Ketua LSM Gempur

Kota TangSel
sebanyak 1200 yatim dan dhuafa terima santunan ketua lsm gempur
Acara santunan

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangsel- Bertempat dikediaman pribadinya dikawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Saprudin Roy, SH Ketua LSM Gerakan Masyarakat Pemburu Koruptor (GEMPUR), Minggu (24/2/19) menggelar kegiatan religius berupa penyerahan Zakat Mall kepada 1200 anak Yatim, Dhuafa dan Mustahik se Tangerang Selatan. Saprudin Roy yang merupakan pengusaha bisnis Property dan Direktur Utama PT. Kaisar Real Lestari (Kaisar Group), selama ini dikenal warga masyarakat sekitar sebagai seorang pengusaha muslim yang dermawan dan berjiwa sosial sangat tinggi kepada anak Yatim, Pakir miskin dan kaum Dhuafa.

Kepada Megapolitanpos.com Saprudin Roy menerangkan bahwa, kegiatan penyerahan Zakat Mall (zakat harta) yang dilakukan dirinya bersama keluarga besarnya ini merupakan kegiatan rutin yang tiap tahun dirinya lakukan untuk membersihkan harta yang telah Alloh SWT berikan kepada dirinya dan keluarga besarnya.

"Nikmat kesehatan dan nikmat harta yang telah Alloh SWT berikan kepada saya dan keluarga besar saya, begitu banyak dan nikmat sekali saya rasakan. Oleh karena itu pada hari ini kami sekeluarga ingin berbagi kenikmatan harta tersebut yang tiada tara ini, kepada saudara-saudara kami anak-anak Yatim, kaum Dhuafa serta para Mustahik yang berhak menerimanya," tutur Saprudin Roy.

Sementara itu, H. Bima Arie Purnama, Pengusaha nasional yang juga Ketua LSM Teropong (Lembaga Kajian dan Aksi) yang hadir dalam kegiatan religius tersebut menyatakan apresiasi yang sangat tinggi kepada Saprudin Roy. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Pengusaha Property ini merupakan tindakan yang sangat terpuji dan patut diikuti oleh para pengusaha muslim lainnya yang ada di Tangsel.

"Beginilah seharusnya sikap dan tindakan dari seorang pengusaha muslim yang baik. Dia sangat menyadari bahwa harta yang diberikan oleh Alloh SWT tersebut, sebagaian adalah merupakan haknya para anak Yatim, kaum Dhuafa serta pakir miskin. Dan Alloh pasti akan menambah nikmatnya rezeki dan kesehatan kepada hamba-Nya yang pandai bersyukur seperti ini," tandas H. Bima.

Hal senada juga disampaikan Ustad Dawiri Dahlan selaku penceramah dalam acara tersebut. Menurut Ustad Dawiri, dijaman sekarang ini sangat banyak orang-orang yang berkelebihan harta, khususnya para pengusaha yang kurang menyadari bahwa, didalam harta yang ia peroleh tersebut ada sebagian kecil yang merupakan haknya para anak Yatim, kaum Dhuafa dan Pakir miskin.

"Ini merupakan bentuk wujud syukur dari seorang Saprudin Roy atas kenikmatan harta yang telah Alloh SWT berikan kepadanya dan keluarganya. Dengan memberikan dan mengeluarkan zakat mall ini, maka secara tidak langsung beliau sebagai seorang pengusaha muslim yang baik, telah mempererat tali silaturrahmi dan menghilangkan perbedaan jarak sosial antara yang kaya dengan yang miskin. Ini juga berarti beliau telah menjalankan perintah Alloh SWT dalam firman-Nya surat Ad-Duha. Dan sesungguhnya Alloh SWT itu sangat menyukai kepada hamba-Nya yang pandai bersyukur dengan nikmat yang diberikan. Dan Alloh pasti akan menambah kenikamatan kepada hamba-Nya yang pandai bersyukur seperti ini," pungkas Ustad Dawiri.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top