TNI POLRI Gelar Latihan Simulasi Penanganan Huru-Hara - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

TNI POLRI Gelar Latihan Simulasi Penanganan Huru-Hara

TNI POLRI
tni polri gelar latihan simulasi penanganan huru-hara
Simulasi penanganan huru-hara

MEGAPOLITANPOS.COM, Surakarta-Bertempat di halaman parkir stadion Manahan Solo, Prajurit TNI dari kesatuan Kodim 0735/Surakarta, Yonif Raider 408/Sbh, dan Anggota Kepolisian dari Jajaran Brimob Polresta Surakarta melaksanakan Latihan simulasi penanganan huru-hara, Sabtu (09-2-2019).

Perwira Seksi Operasional (Pasiops) Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Edi Susilo yang juga turut mengendalikan jalannya latihan tersebut menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Disamping itu menurutnya latihan ini juga bertujuan untuk mengatasi apabila terjadi kerusuhan ataupun gejolak pada saat Pemilu berlangsung."Sengaja kita gelar latihan simulasi penanganan huru-hara ini agar anggota yang bertugas di lapangan betul-betul paham tugasnya masing-masing." terangnya.

Kita tamamkan pada diri pribadi masing-masing anggota siapa berbuat apa, jadi masing-masing individu hafal betul apa yang harus ia perbuat saat melaksanaka tugas dilapangan.

"Diharapkan dengan adanya Latihan Simulasi Penanganan huru-hara ini para prajurit betul-betul siap mengamankan pelaksanaan pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia." Pungkasnya.(Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top