Gedung Eks Pemda Lama Akan Dijadikan Pelayanan Publik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Gedung Eks Pemda Lama Akan Dijadikan Pelayanan Publik

Kab Tangerang
gedung eks pemda lama akan dijadikan pelayanan publik
Eks gedung Pemda Lama

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Utntuk memenuhi pelayanan terhadap warga masyarakat Kabupaten Tangerang Wilayah Utara gedung eks Pemda Lama milik Kabupaten Tangerang di rencananya akan di jadikan sentral pelayanan publik berupa perekaman e-KTP dan Akte kelahiran.

Fahmi Kabid Aset Daerah Kabupaten Tangerang kepada Megapolitanpos.com menyampaikan, sentral pelayanan tersebut menjaring wilayah, Sepatan, Mauk, Sukadiri Teluknaga, Kosambi yang selama ini di nilai jaraknya cukup jauh ke Pusat Pemerintahan yang ada di Tigaraksa.

"Untuk itu perlu adanya pengosongan di eks gedung Pemda Lama (PL) yang ada di wilayah Kota Tangerang siapapun penghuninya, karena tempat tersebut akan di robohkan dan di bangun kembali untuk kepentingan publik. Bukan itu saja Pemda juga bekerja sama dengan pihak swasta untuk saran foodkot dan pelayanan perbankkan," jelasnya.

Lebihlanjut Pahmi menambahkan, bukan gedung eks Pemda saja yang harus di kosongkan. Ada 6 aset milik Kabupaten Tangerang yang tidak di serahkan ke Pemkot Tangerang dan itu harus di kosongkan dari penghuni yang tidak berijin.

"Aset yang tidak di serahkan tersebut adalah, gedung Pendopo, eks Gedung DPRD, eks Pemda Lama, Gedung PDI yang di Cikokol, RSUD Tangerang dan Gedung dan gedung PMI," katanya.

Terkait pengosongan kami sudah mengeluarkan surat perintah pengosongan ruangan yang di tempati masyarakat di gedung eks Puspemkab Tangerang di Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

"Hal tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Pemkab Tangerang dengan Pemkot Tangerang diputuskan masyarakat segera pindah ke lokasi lain. Dengan tujuan pengaman dan pengawasan barang aset milik daerah," katanya.

Lebih lanjut Fahmi menambahkan, isi dalam surat tersebut baik dari lembaga, organisasi dan perorangan agar segera meninggalkan ruangan tersebut. Dengan jangka waktu yang sudah ditentukan selama tujuh hari.

Kami juga berharap kepada penghuni yang masih mengisi ruangan atau lokasi eks Puspemkab Tangerang segera mengkemas barang-barangnya.

"Jika terhitung tujuh hari masih saja ada. Jangan salahkan pemerintah jika ada petugas yang memaksa mengeksekusi," tegasnya. nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top