Berdayakan Perempuan, Mayapada Group Dirikan MyTV - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Berdayakan Perempuan, Mayapada Group Dirikan MyTV

Mozaik
berdayakan perempuan mayapada group dirikan mytv
acara Launching MyTV di Mayapada Tower 2 Lantai 9, Jl. Jend Sudirman, Jakarta, Jumat (1/2/2019),

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Dunia Pertelevisian kini diramaikan kembali oleh hadirnya MYTV.MyTV yang merupakan singkatan dari Mayapada TV menghadirkan konsep televisi perempuan pertama di Indonesia . Pada awalnya MyTV dikenal dengan nama INTV yang mengusung konsep televisi anak-anak.

Dikutip dari media online, Dato Sri Tahir, pemilik Mayapada Group, dan Pendiri MyTV mengatakan MyTV merupakan holding yang akan membawahi INTV (dahulu Banten TV), lalu Rajawali Televisi (RTV) dan Topas TV. "Topas TV, RTV, lalu INTV digabung jadi satu. Membentuk entitas baru? Iya jadi satu holding ya, dengan nama MyTV itu singkatan dari Mayapada," kata dia.

Sebelumnya, Mayapada juga memiliki sejumlah kanal media, mulai dari tv hingga majalah. Ekspansi pertama Mayapada di bisnis media pertama kali dilakukan saat grup ini terpilih menjadi mitra lokal bagi Forbes Indonesia pada tahun 2000.

Mayapada Group ini tercatat memiliki jaringan televisi berbayar, Topas TV yang diluncurkan sejak Juli 2012. Jaringan televisi ini sekarang telah memiliki pusat distribusi di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung, hingga Makassar,“ Maka, nantinya MyTV lah yang akan menjadi induk dari seluruh stasiun televisi yang dimiliki Mayapada Gorup,” terang Dato Sri Tahir.

Sementara itu Managing Direktur MyTV, Priscilla Diana Airin mengatakan, untuk memenuhi apa yang diinginkan perempuan seperti keluarga bahagia, mencapai kesuksesan dalam karir, menjadi pembisnis, mendapat pendidikan yang tinggi, mengelilingi dunia, menjadi terkenal dan mampu menghasilkan sebuah karya inilah yang melatar belakangi kehadiran MyTV sebagai televisi perempuan di Indonesia.

"Target penonton MyTV yaitu: perempuan mulai dari golongan middle dan upper class," kata Priscilla di Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, menginspirasi dan memberdayakan perempuan adalah tujuan utama dari MyTV. Untuk mencapai tujuan MyTV ini dilakukan dengan menghadirkan berbagai tayangan yang edukatif, informatif dan entertaint.

"Adapun program tayangan yang dihadirkan meliputi: variety show (Speak Inc, Sabda-Mu dan The Faith), Infotainment ( Hastag ), Drama (drama Korea, drama Taiwan, dan Khazakstan) serta masih banyak program tayangan lainnya," ujarnya.

MyTV dapat disaksikan melalui terestrial dan parabola satelit palapa D (Frequency 3960 H) & Satelite IP-Star 1 (Frequency 11.687 V), juga dapat disaksikan melalui layanan PayTV: Indihome, My Republic, Netciti, Transvision, K-Vision dan Mobile Apps: Mivo, UseeTVGo, DENSTV & Oona serta streaming.

MyTv juga sedang mengembangkan aplikasi untuk android dan IOS bernama MyMentor. MyMentor merupakan aplikasi yang dapat mempertemukan para mentor dan menti (sebutan untuk pengguna aplikasi) untuk melakukan sesi tanya jawab oleh mentor atau ahli didua belas bidang terpilih. Adapun bidangnya meliputi: career, entrepreneur, fashion, health, home living, journalism, parenting, relationship, sport, startup dan umum. Selain itu, ada informasi dari artikel yang dipublikasikan di MyMentor.

Tentang MyTV

MyTV merupakan bagian dari Mayapada Group, perusahaan yang didirikan oleh Dato ‘Sri Dr. Tahir di Indonesia. Mayapada Group telah berdiri selama 25 tahun dengan mendirikan Bank Mayapada dan mitra lokal untuk Duty Free Shoppers (DFS). Mayapada Group saat ini telah berkembang dan merambah diberbagai bisnis mulai dari layanan kesehatan, layanan keuangan, real estate dan media yang dikenal dengan nama MyTV.

****Alex

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top