Sebanyak 29 ASN Pamekasan Lulusan SD - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 29 ASN Pamekasan Lulusan SD

Berita Daerah
sebanyak 29 asn pamekasan lulusan sd
ASN Pamekasan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan - Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemeeintah Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur tercatat hanya tamatan Sekolah Dasar (SD), data tersebut di dapat dari Badan Pusat Stasistik (BPS) Kabupaten Pamekasan.

Menurut data dari Badan Pusat Stastik (BPS) Kabupaten Pamekasan, masih ada 29 ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasa. Yang tercatat masih hanya tamatan Sekolah Dasar (SD). Sementara untuk PNS yang lulusan SLTP tercatat 96 sedangkan untuk PNS lulusan SLTA mencapai 1.588 dan untuk lulusan DI/ Diploma I sebanyak 51 PNS dan lulusan D-II mencapai 477 PNS, D-III sebanyak 588, D-IV berjumlah 68, SI sebanyak 3.987 PNS dan untuk S2 sebanyak 508 PNS.

Hal ini di benarkan oleh Kasi Statistik Sosial Pada Badan Pusat Statistik Pamekasan, Erfan Iswantoro. "Jumlah dari rincian PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang hanya lulusan SD terdiri dari laki-laki dan perempuan, dengan rinciannya 28 PNS laki-laki dan 1 Perempuan. Dan dari 29 PNS tersebut berdasarkan hasil survei dilapangan," jelasnya.

Di jelaskan, untuk PNS yang untuk lulusan Sekolah Dasar (SD) berada di golongan paling bawah.

Sementara, Anggota Komidi IV DPRD Kabupaten Pamekasan, Samsuri mengatakan, terkait PNS yang berlulusan SD, ia menilai jika kondisi tersebut menjadi anomali bagi Kabupaten Pamekasan, yang berslogakan Kota Pendidikan. Hal tersebut kinerjanya ASN tidak akan maksimal.

"Ini sungguh sangat aneh, masak masih ada PNS yang hanya lulusan SD," sesalnya.

Hal tersebut diketahui, jumlah PNS dilikunga. pemerintah Kabupaten Pamekasan mencapai 8.378 dengan rinciannya 4.394 PNS laki-laki dan 2.984 perempuan.(Dyh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top