Pendma Sumenep Siap Untuk Lakukan UNBK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pendma Sumenep Siap Untuk Lakukan UNBK

Berita Daerah
pendma sumenep siap untuk lakukan unbk
Kasi Pedma

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep - Kasi Pendidikan Madrasah (Pedma) Kabupaten Sumenep dari tingkat MTs dan MA sudah siap untuk melakukn Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal tersebut terungkap saat Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep melakukan gelar rapat dengan Kasi Pendidikan Agama (Pendma) Kemenag Sumenep di Kantor DPKS Sumenep, Kamis (07/02/2019).

Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Sumenep H. Tawil mengatakan, persiapan UNBK Mts dan MA untuk wilayah kabupaten Sumenep dari daratan dan kepulauan sudah siap.

"Kasi Pendma sumenep menyampaikan dalam rapat tadi bahwa persiapan untuk UNBK tingkat Mts dan MA sudah siap semua baik wilayah daratan dan kepulauan di kabupaten Sumenep," ucapnya.

Hal itu sebelumnya diadakan simulasi untuk menentukan kesiapannya seperti persiapan server dan mengantisipasi padamnya listrik

Segala kesiapan tersebut harus di tentukan oleh semua lembaga penyelenggara, hal itu merupakan kemandirian lembaga dalam menyelenggarakan pendidikan.

"Biaya pelaksanaan UNBK merupakan tanggung jawab semua lembaga, sehingga lembaga bisa mandiri dalam mengembangkan pendidikan di lembaganya masing masing", ucap Syamsuri.

Namun hal itu juga bisa memanfaatkan dana yang sudah di berikan oleh pemerintah melalui dana BOS yang di sesuaikan dengan peruntukannya, sesuai aturan yang sudah ditetapkan.

Sekitar 141 lembaga MA dengan rincian 132 lembaga penyelenggara UN dan 9 lembaga MA yang bergabung dikarenakan kondisi siswanya minim dan sekitar 5.395 siswa yang akan mengikuti UN.

"Ada sembilan lembaga MA yang masih bergabung ke lembaga penyelenggara lain demi efisiensi", jelas Syamsuri./5

Syamsuri juga optimis pelaksanaan UNBK tahun ini akan berjalan lancar karena sebelumnya sudah dilakukan uji kelayakan dan uji kemampuan setiap peserta UN, bahkan di setiap semester berbasis komputer.( Dyh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top