FAM Audensi Dengan DPRD Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

FAM Audensi Dengan DPRD Kota Tangerang

Kota Tangerang
fam audensi dengan dprd kota tangerang
Audensi FAM

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang melakukan audensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Rabu (6/2/19), bertempat di Gedung DPRD, ruang Banmus lantai II.

Shandy perwakillan mahasiswa meminta agar DPRD Kota Tangerang membuat Dewan Kesehatan yang didalamnya nanti akan melibatkan beberapa elemen masyarakat termasuk mahasiswa, untuk dapat memfasilitasi masyarakat dalam hal kesehatan.

“Intinya kami ingin dilibatkan dalam hal tersebut dan kami ingin ada ‘Dewan Kesehatan’ sehingga kami dapat mengontrol itu, yang nantinya kami siap bermitra dengan pemerintah,” ucapnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi II Yati Rohayati yang membidangi Kesra mengakui saat ini memang pelayanan di kota Tangerang tentang kesehatan belum sepenuhnya maksimal. Kendati demikian, kami DPRD Kota Tangerang terus mendorong pemerintah kota Tangerang untuk terus memperbaiki kekurangannya.

“Dulu sebelum Pemerintah Kota Tangerang berintegrasi dengan BPJS, kita memakai Multiguna. Namun sekarang, walaupun kita berintegrasi dengan BPJS selaku program JKN. Masyarakat Kota Tangerang yang memiliki KTP Kota Tangerang masih bisa dilayani oleh RSUD tanpa mengeluarkan uang sepersen pun. Terhitung tiga hari pasien dilakukan perawatan medis, bisa dibuatkan BPJS. Ini tentunya harus berkoordinasi dengan petugas rumah sakit, dan berlaku untuk pasien rawat inap,” ucapnya.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top