Donasi Untuk Muslim Xinjiang China - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Donasi Untuk Muslim Xinjiang China

Kota TangSel
donasi untuk muslim xinjiang china
Donasi untuk muslim China

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangsel-. Forum Masjid Musholah BSD dan sekitarnya (FMMB) bersama DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, menggelar kegiatan pemberian Donasi untuk Muslim Xinjiang, China dan dilanjutkan dengan acara Sharing session sejarah keberadaan warga masyarakat Provinsi Xinjiang, Cina sejak tahun 1946, bersama Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq dari Yayasan AMI Foundation, Bertempat di Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD city Kota Santri, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (05/02 2019).

Kepada Megapolitanpos.com, Ustad H. Suradi selaku Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, menyatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi atas sikap kepedulian dari para jamaah FMMB untuk menyisihkan sebagian harta dan rezekinya untuk membantu Muslim Xinjiang, China melalui kotak-kotak amal yang ada disetiap masjid anggota FMMB seperti masjid Baitussalam The Green BSD, masjid Al Hakim BSD, masjid Al Aqsha BSD, masjid Asy Syarif/Al Azhar BSD serta masjid Baitul Hikmah Nusa Loka.

"Walau dalam suasana libur nasional seperti saat ini, kami sangat mengapresiasi kehadiran para jamaah FMMB dalam rangka menunjukkan kepedulian yang nyata dari para jamaah guna menyisihkan rezekinya untuk membantu Muslim Xinjiang, China. Kehadiran para jamaah FMMB ditempat yang sangat dimuliakan oleh Alloh SWT ini, yaitu Masjid Baitul Hikmah serta Markaz Hadist Nusa Loka BSD ini, merupakan semata-mata dalam rangka menegakkan Fastabul Khairot," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh H.Agus Wahyudi mantan Ketua Presidium FMMB periode 2017-2018. Dirinya yang mewakili FMMB dalam acara tersebut mengatakan, bersyukur kepada para jamaah FMMB yang masih dapat serta mau mendonasikan rezekinya untuk diberikan kepada saudara-saudaranya Muslim Xinjiang, China.

"Bangsa Indonesia saat ini dikenal sebagai bangsa yang memiliki kedermawanan yang sangat tinggi. Walau saat ini kondisi ekonomi kita sedang kurang baik, namun para jamaah FMMB tetap tekun beribadah serta beramal sholeh untuk Muslim Xinjiang, China. Alhamdulillah terkumpul donasi sebesar 48,5 juta rupiah," ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ustad Azzam Mujahid Izzulhaq, dirinya pergi ke China selama 30 hari beberapa waktu yang lalu, dalam rangka mencari fakta dan kebenaran atas terjadinya pelanggaran HAM oleh Pemerintah China kepada warga negaranya sendiri di Provinsi Xinjiang.

"Menurut saya benar telah terjadi pelanggaran Hak Asazi Manusia yang sangat besar oleh Pemerintah Cina daratan terhadap warga masyarakat Provinsi Xinjiang. Pelanggaran HAM tersebut berupa 'Perlakuan Istimewa' dalam beribadah yang diberikan Pemerintah China kepada warga masyarakatnya di Provinsi Xinjiang. Dalam kasus ini kita perlu membantu sandara-saudara kita Muslim Xinjiang tersebut, dengan cara yang lebih Soft, agar tidak menambah beban dan tekanan yang dialami Muslim Xinjiang oleh Pemerintah China," pungkasnya.

Karena menurut Ustad Azzam, Pemerintah China daratan memiliki anggapan dan berprinsif, semakin religius seseorang warga negaranya, maka akan semakin berpotensi seseorang tersebut menjadi radikal dan membahayakan keamanan negara.(BTL/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top