Satpol PP Kunjungi PWI Kota Tangerang Dan Meminta Maaf - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satpol PP Kunjungi PWI Kota Tangerang Dan Meminta Maaf

Kota Tangerang
satpol pp kunjungi pwi kota tangerang dan meminta maaf
Satpol PP kunjungi kantor PWI Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Pasca kejadian seorang anggota Satpol PP Kota Tangerang menampar seorang wartawan media online yang sedang meliput aksi demo mahasiswa di Puspemkot Tangerang, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang, Jumat (01/02 2019).

Aksi unjuk rasa yang terjadi di halaman Pemkot Tangerang yang dilakukan oleh Forum Aksi Mahasiswa (FAM) berujung ricuh. Kala itu, dua orang anggota Satpol PP dan juga lima orang mahasiswa mengalami luka- luka.

Sekertaris PWI Kota Tangerang Naser mengatakan pihaknya telah melakukan mediasi pada yang bersangkutan di Kantor PWI pada Jumat, (1/2).

“Sudah kami mediasikan antara korban dan pelaku pemukulan di kantor kami. Alhamdulillah sudah ada mufakat baik dari mereka mau mengakui kesalahan dan juga mau meminta maaf,” ungkap Naser.

Naser mengaku sangat mengapresiasi langkah pihak Satpol PP yang mengakui kesalahan tersebut. Namun demikian dirinya berharap kedepan insiden ini tidak terulang kembali.

“Tidak boleh ada kejadian seperti ini lagi, tidak boleh ada kriminalisasi terhadap wartawan,” ungkap dia.

Sementara itu Kabid Tramtib Satpol PP Kota Tangerang A Gufron Falfelli meminta maaf atas insiden yang terjadi pada wartawan. Menurutnya pada kejadian tersebut pihaknya tidak mengetahui yang bersangkutan merupakan pewarta.

“Kami minta maaf, yang jelas kami tidak akan menyengajakan insiden seperti ini. Semoga ini bisa menjadi pelajaran buat kami kedepannya,” tuturnya.

Menurut Gufron dengan adanya kunjungan Satpol PP Kota Tangerang ke Kantor PWI Kota Tangerang dapat menjalin hubungan baik kedepannya. Terlebih lagi menurut dia PWI merupakan induk dari organisasi wartawan yang ada di Kota Tangerang.

“Kami berharap kedepannya dengan adanya kunjungan ini dapat menjalin tali silaturahmi dan saling berintegritas. Kami sangat menghargai profesi teman wartawan di lapangan,” tukasnya.

Diketahui pada kesempatan kali ini juga korban pemukulan dan juga pelaku pemukulan telah bersepakat untuk menempuh jalur mufakat.

Namun demikian akibat insiden ini AM Oknum anggota Satpol PP Kota Tangerang juga dijatuhi sanksi dibebas tugaskan.

Menurut Ghufron sanksi tersebut diharapkan dapat menjadikan pembelajaran anggota satpol PP lainnya agar dapat lebih bisa menahan diri.(Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top