Pamekasan Diguyur Hujan Lebat, Genangan Air Di Sejumlah Tempat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pamekasan Diguyur Hujan Lebat, Genangan Air Di Sejumlah Tempat

Berita Daerah
pamekasan diguyur hujan lebat genangan air di sejumlah tempat
Genangan air

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-
Hujan yang deras dengan intensitas tinggi serta dengan durasi cukup lama mengakibatkan di beberapa lokasi ruas jalan di daerah perkotaan Pamekasan mengalami genangan air akibat drainase yang tak mampu menampung air hujan, yang terjadi pada pukul 14.30 WIB Jum'at (01/02/2019).

Genangan air akibat Drainase di sejumlah lokasi jalan yang diantaranya dijalan Brawijaya, jalan Stadion, jalan Segara gang Asri, jalan Mandilaras, jalan Jokotole (komplek Pemda lama), jalan Gatot Koco .

Akibat genangan air hujan sejumlah kendaraan yang melintas dijalan tersebut ada yang mengalami kemacetan, baik itu mobil maupun sepeda motor.

"Genangan air akibat drainase kemungkinan penyebabnha dari saluran yang kurang bagus dan banyak timbunan sampah sehingga terjadi genangan air hingga setinggi lutut yang menimbulkan kemacetan diruas jalan," terang Abdul Hafi warga setempat.

Supervisor Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan bahwa penyebab dari genangan air yang terjadi diarea perkotaan tersebut diakibatkan meluapnya air dari saluran di sekitar lokasi.

"Akibat drainase yang tidak mampu menampung luapan air akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan dengan durasi yang lama," jelasnya.

Untuk menghindari hal-hak yang tidak diinginkan pihaknya dibantu oleh TNI/Polri untuk mengerahkan sejumlah personil guna berpatroli serta mengamankan dibeberapa titik lokasi yang tergenang air.(Dyh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top