Tanah Pemprov Jabar Di Klaim Menjadi Milik Pribadi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Tanah Pemprov Jabar Di Klaim Menjadi Milik Pribadi

Bogor
tanah pemprov jabar di klaim menjadi milik pribadi
Tanah yang diklaim oleh pribadi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Tanah yang terletak di samping Flay Over Cileungsi Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi yang awalnya di ketahui sebagai tanah milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saat ini diklaim menjadi milik pribadi.

Hal itu di ketahui setelah adanya pengumuman di atas lahan tersebut bahwa tanah itu akan dijual dengan atas nama Sumiadji.

Menanggapi permasalah tersebut Kepala Desa Cileungsi melalui Sekretaris Desa, M E.Sutisna menyampaikan bahwa tanah itu adalah milik Pempov Jabar, namun saat ini sudah ada pihak yang mengklaim bahwa tanah itu adalah milik pribadi.

"Sebenarnya Tanah itu milik Pemprov Jabar, dan di belakangnya itu ada milik pribadi atas nama Rudi," katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak Kepala Desa sudah pernah mengkroscek kelapangan dan pihaknya bingung saat melihat data-data yang dimiliki oleh saudara Rudi. Menurut dia pihak Kecamatan Cileungsi sangat menyayangkan tindakan yang di lakukan BPN karena tanpa mengkalarifikasi kepada pihak Desa Cileungsi.

"Benar sekarang memang sudah jadi Sertifikat, yang saya bingungkan kenapa BPN semudah itu, semestinya di klarifikasi dulu benar atau tidaknya, sekarang tanahnya sudah di jual ke pak Sumiadji," ujarnya.

Di tempat terpisah, Wawan selaku orang kepercayaan Sumiadji saat ditemui megapolitanpos.com di atas lahan yang dimaksud. Dia mengatakan bahwa semua tanah itu sudah bersertifikat.

"Gak ada tanah Pemprov Jabar disini, ini semua tanah milik Bapak Sumiadji dengan luas sekitar 6000 m, saya juga di kasih sertifikatnya. Kalau sudah ada sertifikatnya berarti BPN juga sudah mengakui," tandasnya.**(Jar/lu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top