Kajian Kitab Risalah Mu'awanah di Pesantren Asa'adah Jakarta. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kajian Kitab Risalah Mu'awanah di Pesantren Asa'adah Jakarta.

Pendidikan
kajian kitab risalah muawanah di pesantren asaadah jakarta
Acara Kegiatan 2019

MUROQOBAH.

Saudaraku seharusnya, semestinya, Anda selalu mawas diri kepada Allah SWT, dalam setiap aktivitas kita sehari-hari, dan hendaklah Anda sadar bahwa Allah selalu berada di dekatmu.

Dan Allah SWT, selalu mengetahui dan mengawasi segala gerak gerikmu , Bagi Nya tak ada sesuatu yang rahasia dan samar.

Mahluk sekecil apapun yang berada di bumi dan langit tak akan pernah lepas dari pengawasan Nya.

Ingatlah !!! Bahwa Dia senantiasa mengetahui apa yang engkau bicarakan, baik engkau bersuara keras maupun pelan. Dimana saja engkau berada ,Dia selalu bersamamu dan Dialah Yang Maha Kuasa.

Petunjuk, pertolongan dan penjagaan Nya hanya tercurah kepadamu jika engkau tergolong orang orang yang berbuat baik.

Hendaklah engkau malu kepada Nya, serta beribadahlah kepada Nya seakan akan engkau melihat Nya. Dan apabila engkau tidak melihat Nya, ketahuilah bahwa Dia selalu melihatmu.

Dan jika dalam hatimu timbul rasa malas pada ketaatan dan cenderung untuk mengerjakan kemaksiatan, katakanlah pada nafsu mu " Hai Nafsu !!! Sesungguhnya Allah SWT, selalu mendengarmu, melihatmu, dan mengetahui segala rahasia dan bisikanmu."

Jika belum dapat menuruti nasihatmu, karena kurangnya dalam memahami ke agungan Allah, maka peringatkan kepadanya akan dua hal malaikat yang selalu mencatat kebajikan dan kejelekan, yaitu Raqib dan Atid. QS. Qaaf. Ayat 17-18.

Jika nasihat tersebut kaga mempan juga, berilah ia pengertian tentang kematian yang sudah semakin dekat, kematian adalah satu rahasia yang dinanti kedatangannya, apabila telah mati, sedangkan ia senantiasa mengerjakannya perbuatan yang tidak di Ridhai oleh Allah SWT, maka hanya penyesalan tak ada habisnya

Jika masih apatis dan tak menghiraukan nasihat itu, maka ingatkan sekali lagi tentang pahala yang besar yang di janjikan Allah SWT bagi mereka yang taat, dan siksa yang pedih yang disediakan Allah bagi yang DURHAKA kepada Nya.

Engkau baru dikatakan malu dan mawas diri kepada Allah SWT jika nasehat diatas dapat mencegah hati dan nafsumu dari segala aktivitas yang tidak diridai Nya dan mendorongmu untuk taat kepada Nya.

MUROQOBAH termasuk dalam kedudukan terpuji, pangkat yang paling mulia dan derajat yang paling tinggi. MUROQOBAH juga termasuk maqam Ihsan, " Ihsan ialah pengabdian pada Allah SWT, seakan akan engkau melihat Nya, walaupun engkau tidak melihat Nya, maka sesungguhnya Dia Melihatmu".

Pengajian Setiap Malam Jumat Jam 21.30 SD 23.30 WIB

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top