Warga Keluhkan Galian Di Cariu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Keluhkan Galian Di Cariu

Bogor
warga keluhkan galian di cariu
Galian tanah dikeluhkan warga

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Galian tanah yang di Desa Bantarkuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor yang sempat ditutup oleh Satpol PP beberapa waktu yang lalu saat ini beroperasi kembali.

Hal tersebut di keluhkan oleh warga setempat dan pengguna jalan karena mengakibatkan jalan licin. Salah seorang warga menyampaikan keluhanya serta mempertanyakan kinerja Satpol PP atas beroperasinya kembali galian tanah tersebut.

"Kemarin anak sekolah sempat demo dipintu galian, lalu di tutup Satpol PP, tapi sekarang gak tahu kenapa di buka lagi," Kata samidah, saat ditemui megapolitanpos.com.

Menurut dia kalau anak sekolah dan warga mau mengadakan demo kembali tentu tidak akan digubris sebab Satpol PP aja gak dianggap oleh penggali.

"Sempat mau demo kembali namun urung dilakukan karena langkah kami tidak didukung oleh petugas," kata Samidah yang berprofesi sebagai guru di SDN Cibatutiga, Cariu.

Sementara itu Amsori selaku Kasie Satpol PP Kecamatan Cariu menyampaikan keluhanya karena para pengusaha galian itu membandel, dia menyebut adanya keterlibatan sekelompok warga setempat sehingga galian tanah itu susah ditertibkan.

"Setelah dua atau tiga hari galian beroperasi kami sudah menegur agar galian dihentikan, namun mereka ngotot untuk beroperasi. Kalau kami hanya sebatas menegur dan melaporkannya ke Satpol PP Kabupaten Bogor, sebab kalau menutup galian kami tidak bisa karena itu adalah wewenang Satpol PP Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Ia menambahkan pada dasarnya pihak Kecamatan Cariu dan Kabupaten Bogor tidak pernah mengeluarkan ijin galian, mereka hanya mengantongi ijin lingkungan dari desa.

"Setau saya para penggali hanya mendapatkan ijin dari lingkungan dan ijin dari desa, kalau pihak kecamatan dan kabupaten tidak pernah mengeluarkan ijin," tandasnya.**(Jar/lu).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top