Program Maghrib Mengaji Kelurahan Kalibata, di Hadiri Ustadz Rusydi Fathullah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Program Maghrib Mengaji Kelurahan Kalibata, di Hadiri Ustadz Rusydi Fathullah

Jakarta Selatan
program maghrib mengaji kelurahan kalibata di hadiri ustadz rusydi fathullah
Maghrib Mengaji

MEGAPOLITAPOS.COM: Jakarta - Program Maghrib Mengaji yang di gulirkan oleh Pemda DKI Jakarta, Mendapatkan sambutan positif dari salah seorang tokoh agama di Kalibata, sekaligus penceramah tunggal yaitu KH. Rusydi Fathullah, di ruang pola kantor Lurah Kalibata, lantai II, jalan Kalibata IV, Pancoran Jakarta Selatan. 23/1.

Kegiatan yang di awali dengan shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan Tausiyah oleh KH Rusydi Fathullah d ikuti sekitar 50 Orang jama'ah, yang terdiri dari perwakilan RT,RW,LMK,PPSU, Karang Taruna, Babinsa, Lurah Kalibata, Denny Isnandar, Para Kasie yang mewakili Camat Pancoran.

Lurah Kalibata dalam sambutannya mengatakan program Magrib mengaji di kelurahan Kalibata, akan bergiliran ke semua RW, dalam sebulan ada 4 Kali kegiatan Maghrib Mengaji " Kepada para ketua RW, mohon kerjasamanya untuk menyiapkan tempat, bisa di Masjid, Mushollah atau Masjid Taklim untuk kita kunjungi" Ucapnya.

Dalam Tausiyahnya , KH Rusydi Fathullah, mengingatkan " Jangan suka menyebarkan berita hoak, karena akan mendapatkan dosa, mari kita bijaksana menggunakan media sosial, selain itu Ia berpesan untuk tidak saling mencaci dan saling menghujat, hindari ceramah yang di sampaikan oleh mubaligh yang "galak", menurut ustadz yang juga pejabat dari Depag, Tegas terhadap orang Kafir yang dimaksud, adalah pada saat kita perang, bukan pada saat keadaan aman, seperti di Indonesia, dan kita tidak boleh mengkafirkan orang" ujarnya.

Acara yang dipandu oleh ketua subuh gabungan Kalibata, ustadz Khairul Anwar, ditutup dengan shalat Isya berjamaah, tetapi sebelumnya ada sesi tanya jawab, seputar hukum fiqh bab tentang shalat.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top