WH Minta MenPAN-RB Jangan Batalkan Pengangkatan K2 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

WH Minta MenPAN-RB Jangan Batalkan Pengangkatan K2

Kota TangSel
wh minta menpan-rb jangan batalkan pengangkatan k2
Diskysi Publik, WH salah satu pembicara

megapolitanpos.com. Tangsel -Terkait akan dibatalkannya rencana pengangkatan 440 ribu tenaga pegawai honorer se-Indonesia oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan ‚ÄéReformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddi Chrisnandi, beberapa waktu lalu.

H. Wahidin Halim Wakil Ketua Komisi II DPR-RI menyatakan tetap akan mendorong supaya status tenaga honorer K2 termasuk dari guru, bidan PTT dan yang lainnya harus menjadi CPNS meskipun secara bertahap.

Karena menurutnya pengabdian kerja mereka harus diapresiasi dengan mengangkat sebagai CPNS, ujar politisi Demokrat ini saat ditemui wartawan setelah menjadi nara sumber dalam acara diskusi publik di Tangerang Selatan, Jumat (20/11).

"Besok tanggal 24 November kita (Komisi II, red) akan bertemu dengan Menteri Yuddy Chrisnandi (Menpan) untuk meminta rencana pengangkatan 440 ribu tenaga honorer di Seluruh Indonesia jangan dibatalkan. Kami akan tetap mendorong itu," katanya menuturkan.

Terkait anggaran yang menjadi kendala pemerintah pusat, WH menyatakan bahwa sejatinya pemerintah mempunyai dana yang tidak sedikit untuk mengangkat pegawai honorer K2. "Kalau gak punya anggaran jual pulau saja demi membela rakyat. Kasihan mereka, kita harus optimis," tandas WH.

Sebelumnya diberitakan pemerintah pusat akan menaikan 440 ribu status pegawai honorer K2 menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara bertahap mulai tahun 2016 hingga 2019 mendatang.

Namun belakangan Pemerintah Pusat akan membatalkan rencana tersebut. Hal tersebut dikemukakan Yuddi Chrisnandi, MenPAN-RB. Menurutnya lantaran pengangkatan CPNS tidak dianggarakan di APB-N 2016.

"Anggaran pengangkatan honorer K2 tidak ada. Karena beban negara sangat besar, apalagi harus membayar gaji PNS yang 4,5 juta orang," kata MenPAN-RB. (yud/forwat)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top