Sayang Kaak Menjadi Tujuan Wisata Majalengka Saat Akhir Pekan dan Liburan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sayang Kaak Menjadi Tujuan Wisata Majalengka Saat Akhir Pekan dan Liburan

Wisata
sayang kaak menjadi tujuan wisata majalengka saat akhir pekan dan liburan
Tempat wisata di Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Selain wisata Panyaweuyan, yang berada di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka namun ditempat yang sama dan tidak jauh dari sana menawarkan panorama indah kawasan lereng barat Gunung Ciremai, yaitu panorama indah Buper Merkuri Sayang Kaak.

Konon cerita dari warga setempat menjelaskan, Sayang Kaak mempunyai arti adalah Sarang Gagak. Agak seram memang, namun tak disangka panorama indah dan suasana sejuk ada disana yang menawarkan keindahan suasana alam.

Buper Bukit Sayang Kaak menawarkan wisata bumi perkemahan yang memiliki pemandangan landskap kawasan daratan tinggi wilayah Kecamatan Argapura yang menakjubkan keindahan suasana alam yang berbatasan langsung dengan wilayah hutan lindung Taman Nasional Gunung Ciremai. Baraya yang mengunjungi buper ini juga tak usah khawatir karena telah tersedia fasilitas seperti shelter, wc, mushola hingga aliran listrik. Untuk air bersih? melimpah ruah dan tentunya dingin karena langsung dari mata air di kawasan hutan Gunung Ciremai.

Beberapa titik dikawasan ini juga menyediakan sarana untuk Baraya yang hobi swafoto ditempat yang sudah disiapkan seperti gardu pandang, atau rumah yang berbahan ranting hingga bisa mengambil spot terbaik di sebelah utara kawasan melihat indahnya lembah Gunung Ciremai.

Bila cuaca baik Baraya dapat melihat gagahnya Gunung Ciremai bahkan hingga puncak, dan dari sini juga baraya bisa melihat pos pendakian apuy. Lokasi ini bisa baraya datangi dengan menyusuri jalan setapak yang sejalur dengan saluran air sejauh 100 meter ke arah utara Buper

Lokasi Buper Bukit Merkuri Sayang Kaak terletak di Kawasan TNGC Blok Cibuluh Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Akses menuju lokasi ini bisa ditempuh dari kawasan Terasering Panyaweuyan menuju Blok Cibuluh sejauh +- 3 KM. Kendaraan roda empat hanya dirokemendasikan sampai Masjid Cibuluh saja, karena jalan menuju Buper cukup sempit dengan kondisi menanjak dan berliku. Harga tiket masuk Buper ini sebesar Rp.10000,- ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top